Tragedi Kanjuruhan Tewaskan Ratusan Orang Jangan Terulang Lagi, Dito: Komitmen Mengawal Industri Sepak Bola

Tragedi Kanjuruhan Tewaskan Ratusan Orang Jangan Terulang Lagi, Dito: Komitmen Mengawal Industri Sepak Bola

Euforia PSM Makassar Juarai BRI LIga 1 Indonesia 2022/2023. Foto: PSM Instagram--

Tragedi Kanjuruhan Tewaskan Ratusan Orang Jangan Terulang Lagi, Dito: Komitmen Mengawal Industrialisasi Sepak Bola

SUMEKS.CO- Kesuksesan Liga 1 Musim 2022/2023 menjadi salah satu komitmen pemerintah untuk terus mengawal industrialisasi olahraga termasuk sepak bola.

"Suksesnya Liga 1 tahun ini sejalan dengan komitmen untuk selalu mengawal industrialisasi olahraga.  Termasuk sepakbola yang dapat membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat luas," ujar Menpora Dito Ariotedjo

Pernyataan ini diungkapkan Menpora Dito saat memberikan sambutan pada acara penutupan  Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Minggu 16 April 2023  malam. 

Saat itu PSM Makassar meluapkan kegembiraan menjadi juara BRI LIga 1 Indonesia. Dan laga PSM diakhirnya dengan manis, bungkam Borneo FC 3-0.

Stadion Gelora BJ Habibie bak lautan suporter dengan flare membara,  puluhan ribu fans usai pertandingan bersuka cita merayakan juara yang telah dinantinya. Dan euforia belanjut  ke Makassar.


Menpora RI Dito Ariotedjo: suksesnya Liga 1 Musim 2022/2023 menjadi salah satu komitmen pemerintah untuk terus mengawal industrialisasi olahraga termasuk sepak bola.(foto:raiky/kemenpora.go.id)--

Ya, untuk itu pemerintah juga terus mendukung lahirnya sebuah kompetisi berjenjang, sehat dan sportif. 

''Terutama bergulirnya kembali Liga 2 dan 3 sehingga mampu memberikan dampak ekonomi luas dan merata diseluruh Indonesia," tambah Menpora. 

Menpora Dito menilai kompetisi kali ini bisa berjalan sukses apalagi dapat dihadiri oleh penonton. Meskipun masih ada catatan-catatan yang perlu diperhatikan untuk dapat diperbaiki kedepannya. 

Soal Kejadian Tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan adanya korban jiwa harus menjadi pelajaran.

 ''Jangan sampai ada lagi tragedi dalam pertandingan olahraga apapun, apalagi sampai mengakibatkan adanya korban," harap Menpora Dito.

Kata Dito, seperti arahan Bapak Presiden, sepakbola harus menjadi sarana hiburan bagi masyarakat. 

''Kedepan, kita mempunyai komitmen bersama agar stadion maupun gelanggang olahraga dapat menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat, baik itu pria wanita orang tua sampai anak-anak," tambah Menpora Dito.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: