Polisi Amankan Paket Sabu Asal Jerman Tujuan Mesuji OKI yang Dikirim Melalui Paket Pos

Polisi Amankan Paket Sabu Asal Jerman Tujuan Mesuji OKI yang Dikirim Melalui Paket Pos

Dua tersangka yang diamankan Satres Nakorba Polres saat dilakukan pemeriksaan. Foto: dokumen/sumeks.co--

Polisi Amankan Paket Sabu Asal Jerman Tujuan Mesuji OKI yang Dikirim Melalui Paket Pos 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polisi mengamankan narkoba jenis sabu-sabu berasal dari Jerman tujuan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dikirim melalui paket PT Pos Indonesia.

Narkoba jenis MDMA seberat total 15,25 gram itu berhasil diamankan Satres Narkoba Polres OKI. 

Diamankan dari dua tersangka dua tersangka yakni Anang Ismail (19) dan Mat Umar (23).

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kasat Narkoba AKP Najamudin mengungkapkan, narkoba tersebut disimpan dalam bungkus satu paket. 

BACA JUGA:Bawa Paket Sabu dari Riau, Kurir Asal Palembang Diringkus di Rumah Kontrakan

Pengungkapan kasus sabu tersebu adanya koordinasi antara Kanwil Bea Cukai Jakarta bersama Diresnarkoba Polda Sumsel dan Satresnarkoba Polres OKI tentang informasi pengiriman paket narkotika dari Jerman. 

"Paket ini dengan tujuan Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI melalui jasa pengiriman PT Pos Indonesia," ujar Kasat Narkoba, Senin 17 April 2023.

Selanjutnya, atas informasi itu sehingga hasil koordinasi ditemukan paket dengan nomor resi RQ125652218DE dengan pengirim Nikolaistr 95,47055 Duisburg Deutschland dengan tujuan Jeki Ghani alias Dekicen. 

Rupanya nama itu beralamat di Pasar Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI. Sehingga melakukan  koordinasi dengan PT Pos Indonesia terkait pelaksanaan control delivery atas paket tersebut. 

BACA JUGA:Petani di Muratara Ditangkap Polisi Saat Keliling Jualan Sabu Siang Hari di Bulan Ramadan

Kemudian anggota melakukan undercover sebagai petugas PT Pos Indonesia yang akan melakukan control delivery atas paket tersebut di Kantor Pos Pematang Panggang.

"Pada Selasa 4 April 2023, sekira jam 14.00 WIB datang dua orang yang benama Anang Ismail  dan Mat Umar  ke Kantor Pos Pematang Panggang dengan maksud mengambil paket dengan nomor resi RQ125652218DE," kata Kasat.

Selanjutnya,  setelah menanda tanganni berita acara serah terima paket maka paket dengan nomor resi RQ125652218DE akan meninggalkan Kantor Pos Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI langsung dilakukan penangkapan oleh anggota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: