Bupati Bangka Barat Resmikan Klinik Pratama 'Armelia' Rutan Muntok

Bupati Bangka Barat Resmikan Klinik Pratama 'Armelia' Rutan Muntok

Bupati Bangka Barat Resmikan Klinik Pratama 'Armelia' Rutan Muntok, Jumat 14 April 2023.--

Bupati Bangka Barat Resmikan Klinik Pratama Rutan Muntok

MUNTOK, SUMEKS.CO - Klinik Pratama 'Armelia', Rutan Muntok diresmikan Bupati Bangka Barat, Sukirman, Jumat 14 April 2023. Hal ini disampaikan Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Muntok, Abdul Rasyid Meliala, Minggu 16 April 2023.

Karutan Muntok, Rasyid menyampaikan jika Klinik Pratama ini diberi nama 'Armelia', yang artinya Akuntabel, Responsif, Melayani dan Inovatif.

Bupati Bangka Barat, Sukirman mengapresiasi dan mendukung penuh pembentukan Klinik Pratama. Ia mengatakan bahwa klinik ini merupakan suatu hal yang sangat diharapkan.

"Kita akan berjuang bersama mengedepankan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Mudah-mudahan keberadaan Klinik Pratama ini dapat dirasakan manfaatnya oleh WBP," ujar Sukirman.

BACA JUGA:Jenis Ketupat yang Bisa Dijumpai Saat Lebaran, Berikut Ulasannya

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada  Bupati dan Jajaran Dinas terkait di Bangka Barat sehingga terbentuknya klinik pratama Armelia Rutan Muntok. Harapannya ada peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi WBP di Rutan Muntok

Kakanwil Harun berharap, Klinik Pratama 'Armelia' dapat menjalankan fungsi Peningkatan Kesehatan (Promotif), Pencegahan Penyakit (Preventif), Penyembuhan Penyakit (Kuratif), dan Pemulihan Kesehatan (Rehabilitatif).

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Puskesmas Muntok tentang perbantuan tenaga medis Dokter dan Apoteker.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BNNP Babel, Brigjen Pol. M.Z Muttaqien, Kabid Brantas BNNP Babel, Kombes Pol. Dinar, Kepala Polres Bangka Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Kepala Bidang Keamanan Divisi Pemasyarakatan, Ridha Ansari,   Kepala Dinas PTSP dan Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: