Kembali Berulah, Pesulap Merah Berikan Pernyataan yang Bikin Kaget Banyak Orang Perihal Ida Dayak

Kembali Berulah, Pesulap Merah Berikan Pernyataan yang Bikin Kaget Banyak Orang Perihal Ida Dayak

Marcel Radhival atau Pesulap Merah yang menyebut tarian dan mantra Ibu Ida Dayak tak ada hubungannya dengan pengobatan.--

Kembali Berulah, Pesulap Merah Berikan Pernyataan yang Bikin Kaget Banyak Orang Perihal Ida Dayak

SUMEKS.CO - Marcel Radhival atau Pesulap Merah kembali berulah. Kali ini, Pesulap Merah membuat pernyataan yang cukup mengagetkan banyak orang perihal kesaktian yang dimiliki Ida Dayak dalam mengobati pasiennya. 

Usai menyinggung kesaktian orang Dayak Kalimantan Timur (Kaltim), Pesulap Merah kembali mengomentari mantra yang sering digunakan Ida Dayak saat mengobati pasiennya.

Dikutip dari kanal youtubenya, Rabu 12 April 2023, Pesulap Merah menyangkal bahwa mantra dan tarian Ida Dayak ada hubungannya dengan kesembuhan pasien saat mendapatkan pengobatan.

BACA JUGA:Marcel Pesulap Merah Rahival Kembali Tegaskan Tidak Pernah Sebut Ida Dayak Dukun di Rumpi No Secret Trans TV

"Gerakan atau tarian yang dilakukan Ida Dayak bukan bagian dari mantra biar pasiennya bisa sembuh," cetus Pesulap Merah.

Tak sampai disitu, Pesulap Merah juga menuturkan bahwa pasien yang diobati bukan karena tarian atau mantra Ida Dayak. Kendati, karena olesan minyak dan gerakan tangan dari Ida Dayak yang membuat tulang pasiennya bisa kembali lurus.

"Bukan mantra. Bukan sakti-saktian. Nggak ada hubungannya,"ucap Pesulap Merah.

Pesulap Merah menilai, keahlian yang dimiliki Ida Dayak murni seperti yang dilakukan pengobatan tradisonal pada umumnya dan tak ada hubungan dengan kekuatan magis atau semacamnya.

BACA JUGA:Geger! Pasukan Panglima Merah Dayak Kalimantan Timur Tiba di Jakarta, Siap Tarung Ilmu dengan Pesulap Merah

"Jelas apa yang dilakukan Ida Dayak itu pengobatan tradisional," tutur Pesulap Merah.

Lebih lanjut Pesulap Merah menambahkan, olesan dan pijatan yang dilakukan Ida Dayak justru membuat pasiennya lebih rileks dan nyaman. Makanya, banyak yang terlihat senyum saat diobati Ida Dayak.

"Seperti yang kita lihat kan, pasiennya banyak yang tersenyum seakan tak rerjadi apa-apa. Ya, itu karena pijatan itu membuat mereka rileks," tandas Pesulap Merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: