Ini Lomba Azan Terbesar di Dunia, Juara 1 Berhadiah 8 Miliar Rupiah, Juara 2 Disabet WNI Raih 4 Miliar Rupiah

Ini Lomba Azan Terbesar di Dunia, Juara 1 Berhadiah 8 Miliar Rupiah,  Juara 2 Disabet WNI Raih 4 Miliar Rupiah

Dhiyauddin juara 2 lewat lomba azan Internasional melalui General Etertainment Authority ( GEA), Arab Saudi. Foto; Otrelkalam Instagram--

Lomba Azan Terbesar di Dunia, Juara 1 Berhadiah 8 Miliar Rupiah dan Juara 2 Disabet WNI Raih 4 Miliar Rupiah

SUMEKS.CO - Warga Negara Indonesia (WNI) asal Nanggroe Aceh Darusalam mengukir prestasi luar biasa di Arab Saudi, lewat lomba azan Internasional melalui General Entertainment Authority ( GEA).

Namanya Dhiyauddin. Muazin ini kini menetap di Malaysia. Atas torehan prestasinya ini berarti Dhiyauddin menjadi WNI pertama yang yang lolos kompetisi Otr Elkalam yang pada tahun 2023 ini memasuki tahun ke-2.

Atas prestasinya ini dia mendapatkan tropi  warna perak, dengan hadiah 1 juta riyal. Atau sekitar 4 miliar rupiah. Mantab.

Suara emas Dhiyauddin dalam akun instagram Otr Alkalam membuat juri meneteskan air mata. Suara emas nan shahdu  Dhiyauddin juga mendapat simpati dari ribuan wargenet. 

Sejumlah kolom komentar menghiasi video tersebut. Diantaranya; tertulis Masya Allah suarnya dari pemilik akun Bilal Qori, Selamat Sheikh Dhiyaudin, Indonesia bangga padamu dari dari pemilik akun Zainshmash.

Lain lagi komen dari pemilik akun Hamedila: Sungguh beruntung orang yang tinggal dekat masjid yang azanya peserta seperti ini, lain halnua pemilik akun abu bakar alansari: Masya Allah diberkati Allah, dan Habib be:  Selamat Aceh Indonesia.

BACA JUGA:Tanpa Persiapan, Abdurrahman Juara MTQ Internasional di Thailand

Pemilik akun MS4 menyebutkan: suara muazin itu berasal dari hati, suara peserta dari Indonesia itu emas kata pemiik akun Diyat 833, Subhanallaah Indonesia dari pemilik akun Ramzeeway, dan dari Harummujahdah: menyebutkan suara dari dalam dari Indonesia MasyaAllah. 

Kalau Dhiyauddin juara ke-2, Ingin tahu siapa juara pertamanya? Muhammad Alsharif  dari Arab Saudi dan mendapatkan hadiah 2 juta Riyal atau sekitar Rp 8 Miliar. Dan berkah mendapat tropi gold.

Selain lomba azan ada katagori lomba membaca Alquran. 

Katagori ini demanangkan oleh Yunus Shahmaeadi dari Iran. Hadianyan uang 3 Juta Riyal. Dan juara 2 diraih oleh Abdulaziz dari Arab Saudi dengan hadiah 2 juta Riyal.

Bisa dikatakan ini ajang lomba dengan hadiah terbesar di dunia. Karena total hadiahnya mencapai total 50 Miliar Rupiah. 

Juaranya mulai, pertama sampai juara ke sembilan. Pendaftar mencapai 50 ribu orang dari 165 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: