Ambyar...Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Muhammad Adil, Bersama Puluhan Pejabat Terjaring OTT

 Ambyar...Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Muhammad Adil, Bersama Puluhan Pejabat Terjaring OTT

Ilustrasi--

 Ambyar...Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Muhammad Adil, Bersama Puluhan Pejabat Terjaring OTT

SUMEKS.CO - Bupati Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Muhammad Adil, bersama puluhan pejabat lainnya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinas, Kamis, 6 April 2023 malam.

Usai menggeledah habis Kantor Pemkab Kepulauan Meranti, KPK dibantu pihak kepolisian Kepulauan Meranti mendatangi rumah dinas Muhammad Adil, untuk melakukan penangkapan atas tindakan OTT yang dilakukannya.

Hal itu pun turut dibenarkan Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri yang mengungkapkan, pihaknya berhasil melakukan OTT kepada Bupati Kepulauan Meranti, Muhamad Adil, bersama pejabat lainnya yang melakukan korupsi.

"Ya, tadi malam tim KPK berhasil menangkap Bupati Kepulauan Meranti di rumah dinasnya," ungkap Ali Fikiri, dilansir dari Kompas.com, Jumat, 7 April 2023.

BACA JUGA:Jaring OTT Bupati Meranti, Firli Bahuri Klaim Pimpinan KPK Solid

Penangkapan tersebut kata Ali Fikri, dilakukan sekitar pukul 22.00 WIB. Usai dilakukan penangkapan di rumah dinasnya, Muhammad Adil dibawa ke Pelabuhan Buton untuk kemudian bawa menuju ke Pekanbaru.

"Langsung kita bawa ke Pelabuhan Buton menuju Pekanbaru," terangnya.

Tak hanya mengamankan bupati dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saja. Ali Fikri juga mengatakan, turut mengamankan pihak swasta yang ikut terlibat dalam penangkapan tersebut.

"Ada juga pihak swasta yang diamankan," tuturnya.

BACA JUGA:Tiga Oknum LSM Kena OTT Anggota Polres Lubuklinggau, Diduga Peras Kepala Sekolah Terkait Penggunaan Dana BOS

Sementara, Muhammad Adil baru dibawa pihak KPK dari Pekanbaru menuju Jakarta pada Jumat 7 April 2023. Selanjutnya, Muhammad Adil akan dilakukan pemeriksaan di gedung KPK Jakarta.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: