Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel Hadiri Pelepasan Penyaluran Bantuan Pangan

Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel Hadiri Pelepasan Penyaluran Bantuan Pangan

Kasubdit Indagsi AKBP Hadi Syaefuddin SE saat ikut melepas penyaluran cadangan beras pemerintah. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bertempat di Gudang Bulog Sumsel di Jalan Kol H Burlian Km-9, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) dilaksanakan kegiatan pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023. 

Kegiatan ini dihadiri pula sejumlah pemangku kepentingan, termasuk Ditreskrimsus Polda Sumsel yang diwakili oleh Kasubdit I Tipid Indagsi, AKBP Hadi Saefudin SE MH.

Seperti yang disampaikan Kakanwil Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Muhammad Alexander jumlah bantuan pangan beras yang disalurkan perdana kali ini sebanyak 617.535 Penerima Bantuan Pangan (PBP). 

Terdiri dari untuk wilayah Sumsel sebanyak 565.414 PBP dan Babel sebanyak 52.122 PBP. 

BACA JUGA:Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng di Sejumlah Pabrik

Menurut Alexander, beras bagi PBP ini sebelumnya sudah dikemas ulang dengan ukuran 10 kilogram, sesuai dengan ketentuan Badan Pangan Nasional. Setiap PBP akan menerima bantuan beras 10 kilogram. 

Untuk penyaluran alokasi bulan Maret, Kota Palembang akan mendapatkan alokasi sebanyak 71.882 PBP, atau sebanyak 718 ton beras. 

Sementara untuk Sumsel akan menerima alokasi keseluruhan sebanyak 565.414 PBP, atau 5.600 ton beras. Ditargetkan penyaluran akan rampung sebelum Idul Fitri. 

“Sudah kami siapkan sesuai yang ditetapkan oleh Badan Pangan Nasional, dengan kemasan 10 kilogram yang nantinya akan diterima oleh para Penerima Bantuan Pangan, per 10 kilogram per penerima bantuan pangan,” jelas Alexander, Selasa 5 April 2023).

BACA JUGA:Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel Ikut Menjaga Swasembada Daging

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan, Ruzuan Effendi menuturkan, sesuai instruksi Presiden, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berterima kasih dengan program ini. 

Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program ini, agar tidak ada lagi masyarakat kekurangan bahan makanan.

“Sesuai instruksi Presiden, dan Pemerintah Provinsi sangat-sangat berterima kasih. Tentu juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat menerima ini dan memanfaatkannya sebaik mungkin,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: