Bocah yang Tenggelam di Rantau Bayur Banyuasin Ditemukan Tim SAR Gabungan Sudah Tak Bernyawa

Bocah yang Tenggelam di Rantau Bayur Banyuasin Ditemukan Tim SAR Gabungan Sudah Tak Bernyawa

Tim SAR mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan tak bernyawa setelah hilang tenggelam di Sungai Ratau Bayur Banyuasin. Foto: dokumen/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Tim SAR gabungan menemukan Renni, bocah berusia 5 tahun yang tenggelam pada Minggu 2 April 2023 lalu sudah tak bernyawa.

Korban yang merupakan warga Desa Srijaya, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin ini terpeleset dan tenggelam saat tengah mandi bersama ibunya di sungai.

Jasad korban ditemukan Selasa 4 April 2023 pagi dan langsung dievakuasi kemudian diserahkan kepada keluarga.

“Alhamdulillah korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di hari kedua pencarian,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika SH, MSi.

BACA JUGA:Basarnas Palembang Lakukan Pencarian Bocah 5 Tahun yang Tenggelam di Rantau Bayur Banyuasin

Pencarian dilakukan bersama-sama dengan potensi SAR yang Aada di lokasi.

“Pencarian kita fokuskan dengan melakukan penyisiran permukaan perairan Sungai Musi dengan menggunakan rubberboat serta perahu nelayan milik warga,” ujar Hery.

Korban ditemukan tim SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS, TNI/POLRI, dan BPBD Banyuasin serta masyarakat.

“Sekitar pukul 07.15 WIB tadi sejauh 4.90 KM dari lokasi kejadian awal selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk di lakukan proses pemakaman,” ungkap Hery.

BACA JUGA:Giliran Musi Rawas Terdampak Banjir, Air Bah Datang Bersama Potongan Kayu, Basarnas Lubuklinggau Siaga 24 Jam

Hery juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama sama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang bocah berusia 5 tahun  bernama Renni dikabarkan hilang dan tenggelam di perairan Sungai Musi, Rantau Bayur, Banyuasin.

Bocah yang diketahui sebagai warga Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin itu diketahui tenggelam pada Minggu 2 Maret 2023 sekitar pukul 16.00 WIB. Petugas Com Centre Basarnas Palembang yang menerima info tersebut, Senin 3 Maret 2023, langsung bergerak melakukan pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika SH MSi memberikan arahan untuk melakukan operasi pencarian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: