Harga Sembako di Bazar Ramadan Digital Mahal, ini Kata Kadisdag Palembang

Harga Sembako di Bazar Ramadan Digital Mahal, ini Kata Kadisdag Palembang

Bazar Ramadan Digital. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota PALEMBANG M Raimon Lauri mengimbau produsen di Bazar Digital Ramadan agar menurunkan harga.

Hal tersebut atas keluhan harga jual sembilan bahan pokok (Sembako) di Bazar Ramadan yang dinilai tidak sesuai ekspektasi warga Palembang tengah jadi sorotan. 

"Sebenarnya harga jual di Bazar Ramadan sudah di bawah pasaran. Karena dari awal sudah kami tekankan kepada produsen dan pedagang di sana," ungkap Raimon Lauri kepada SUMEKS.CO, Senin 3 April 2023.

Raimon Lauri menjelaskan, harga bahan pokok yang dijual di Bazar Ramadan tersebut seperti minyak goreng bantalan di pasaran dijual Rp15.000, lebih murah dari harga pasaran yakni Rp17.000.

BACA JUGA:Bazar Ramadan Digital 2023 Disdag Palembang Dibuka, Harga Dijamin Murah

"Namun memang yang tidak bisa turun itu dari gula Rp13.500. Harga gula tetap sama seperti di pasaran. Namun kita juga di sana menjual gula curah yang bisa dijual di bawah harga pasaran," jelasnya.

Riamon Lauri menuturkan, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda juga telah mengarahkan kepada produsen agar menjual lebih murah jauh dibanding harga pasaran.

"Selisihnya hanya Rp2.000 sampai Rp3.000," tuturnya.

Dia berharap, produsen di Bazar Ramadan menurunkan harga dengan selisih Rp3.000 sampai Rp5.000.

"Agar jauh lebih murah dan membantu warga," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: