Bupati OKU Timur Buka Kegiatan STQH Ke-X dan Kesenian Hadroh Tingkat Kabupaten OKU Timur

Bupati OKU Timur Buka Kegiatan STQH Ke-X dan Kesenian Hadroh Tingkat Kabupaten OKU Timur

--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pembukaan kegiatan STQH ke X Tingkat kabupaten OKU Timur dan Kesenian Hadroh resmi di buka oleh Bupati OKU Timur Ir.H.Lanosin, ST, Bertempat di masjid Agung Sabilul Muttaqin Desa Kotabaru Selatan kecamatan Martapura, Jumat 21 Maret 2023.

Kegiatan turut di hadiri Wakil Bupati OKU Timur HM.Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Ketua TP-PKK OKU Timur dr.Sheila Noberta SpA. M.kes, Tokoh Agama KH.kholid Mawardi, Forkonpinda+, Staf khusus dan Staf ahli bupati, Kepala OPD, Camat, kabaq kesra H.Syukran (Ketua pelaksana kegiatan).

Kegiatan STQH akan di laksanakan di masjid Agung Sabilul Muttaqin dan Ponpes Nurul fattah dengan jumlah peserta berjumlah 163 Peserta dari 20 kecamatan yang ada di kabupaten OKU Timur.

Bersamaan dengan adanya kegiatan STQH ini, Dinas Pendidikan dan kebudayaan OKU Timur ingin melestarikan budaya islam dalam bentuk kesenian hadroh yang di kemas dalam Festival sebiduk sehaluan,”

BACA JUGA:Bupati Enos Launching Gedung UPT Disdukcapil Semendawai Barat

Bupati OKU Timur H.Lanosin dalam sambutannya mengatakan,” bupati sangat kagum dengan anak-anak dan seluruh peserta yang masih bersemangat mengikuti STQH ini, beberapa saat lagi kata bupati yang kerab di sapa Enos, kita akan menghadapi bulan suci ramadhan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendatangkan berkah untuk kita semua, kata bupati Enos.

“Saya juga berharap agar supaya acara-acara seperti ini bukan sekedar kemuliaannya saja akan tetapi juga dari ekonomi, saya juga menapresiasi kerjasama bagian Kesra bersama Disdikbud OKU Timur yang berkolabirasi mengadakan STQH dan Lomba Hadroh”

“Saya minta kepada ketua dan anggota dewan hakim agar betul-betul mencari juara terbaik dari kegiatan seleksi ini, karena akan kita ikutkan dalam STQH di tingkat yang lebih tinggi” harap bupati Enos.

“Bupati juga mengatakan, sebagai bentuk apresiasi saya, maka juaranya nanti akan berangkatkan Umroh ke tanah suci, sementara juara Hadroh nanti akan mendapatkan hadiah tambahan dari TP-PKK OKU Timur," tutup Orang nomor satu di Kabupaten OKU Timur ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: