Honda Civic Type R Mengaspal di Indonesia Dibanderol Nyaris 1,4 Miliar, Mau? Siapkan Uang Panjar 500 Juta

Honda Civic Type R Mengaspal di Indonesia Dibanderol Nyaris 1,4 Miliar, Mau? Siapkan Uang Panjar 500 Juta

--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Generasi terbaru mobil sport All New Honda Civic Type R resmi diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di Jakarta, Kamis 30 Maret 2022.

Generasi terbaru Civic Type R yang mengaspal di Indonesia ini telah dibanderol nyaris Rp 1,4 miliar. Harga Rp 1.399.000.000 on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2023.

Untuk memiliki All New Honda Civic Type R, sedikitnya harus merogoh kocek sebesar Rp 500 juta sebagai uang panjar. Dengan uang panjar itu, barulah All New Civic Type R akan diimport langsung.

All New Honda Civic Type R tersedia dalam 5 pilihan warna. Yakni Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl. Dalam generasi ini tersedia warna terbaru Racing Blue Pearl. 

BACA JUGA:Spek Canggih dan Stylish, ‘Alvez’ SUV-nya Wuling Sasar Segmen Eksekutif Muda di Palembang

All New Honda Civic Type R menjadi mobil Civid dengan tenaga tercepat yang pernah dibuat. All New Honda Civic Type R hadir dengan desain agresif yang semakin aerodinamis dan mesin dengan tenaga terbesar.

All New Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 319 PS. Lebih besar 9 PS dibandingkan generasi sebelumnya. Kemudian torsi maksimum juga meningkat menjadi 420 Nm dibandingkan generasi sebelumnya 400 Nm.

All New Honda Civic Type R telah memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang. Civic Type R terbaru mencatat Lap Time  2 menit 23.120 detik. Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh Honda Civic Type R.

Selain hadir dengan performa mumpuni, All New Civic Type R juga semakin lengkap dengan penyematan berbagai teknologi baru yang semakin canggih. Di antaranya fitur LogR. Fitur ini sebagai panduan berkendara yang dapat diatur secara personal. Fitur ini berfungsi untuk mencatat dan menganalisis catatan waktu pengemudi secara akurat.

BACA JUGA:Roadshow Mitsubishi XFC Concept Hadir di PTC Mall Palembang mulai 16-18 Maret 2023

Berkendara dengan All New Civic Type R juga akan semakin personal dengan hadirnya fitur baru. Yakni Individual Mode untuk mengatur performa mesin sesuai dengan karakter pengemudi. Fitur ini semakin dilengkapi dengan kecanggihan fitur keselamatan Honda SENSING.

President Director PT Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu dalam acara peluncuran di Jakarta mengatakan, All New Honda Civic Type R dikembangkan sebagai puncak mobil sport Honda dengan mengusung karakter Pure Sport.

“All New Civic Type R pertama terinspirasi oleh warisan Honda di trek balap dan dengan sempurna mewujudkan semangat DNA balap Honda. Kami sangat bangga membawa generasi terbaru dari Civic Type R Indonesia dan kami yakin model ini kembali juga akan disambut baik oleh para fans Honda di sini (Indonesia),” ungkap Kotaru Shimizu.

Selanjutnya Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menambahkan, Honda Civic Type R memiliki fans yang sangat loyal di Indonesia. Model ini sekaligus menjadi kebanggaan bagi setiap pemilik mobil Honda karena memiliki mobil yang memiliki kesamaan DNA Sport dengan Civic Type R.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: