Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Selatan Pertamina RU III Plaju Pulau Layang Hingga ke Prajen Banyuasin

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Selatan Pertamina RU III Plaju Pulau Layang Hingga ke Prajen Banyuasin

Salah satu titik kerusakan Jalan di Jalan Talang Sabar Jaya dekat simpang Tugu Produksi Komperta Sungai Gerong.-Foto: Dok. Sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Masyarakat Kecamatan BANYUASIN 1 Kabupaten BANYUASIN, terutama yang melintas di Jalan Selatan Depo LPG Pulau Layang hingga ke Desa Prajen, mengeluh lantaran rusaknya jalan yang tidak kunjung diperbaiki oleh instansi terkait, terutama pihak Pertamina Sungai Gerong.

"Sudah lebih kurang setahun, jalan ini tidak kunjung diperbaiki, selain membuat tidak nyaman juga membahayakan pengendara yang melintas jika tidak berhati-hati," kata Ismail warga yang tinggal didekat Depo LPG Pertamina Pulau Layang saat dibincangi SUMEKS.CO, Rabu 29 Maret 2023.

Senada diungkapkan Warsih, kondisi rusaknya jalan disebabkan banyaknya mobil tangki pengangkut BBM Pertamina melintas, karena diakuinya akses jalan tersebut memang dibuat untuk kendaraan berukuran besar milik pertamina.

Apa yang dikatakan oleh dua warga tersebut memang benar adanya, dari pantauan dilapangan hampir sebagian besar akses jalan baik dari ataupun menuju Depo LPG Pertamina Pulau Layang Sungai Gerong, rusak dan berlobang.

BACA JUGA:Jalan di Wilayah Pertamina Rusak, Gubernur Sumsel Berang

Selain itu, terdapat banyak tambal sulam jalan dengan menggunakan bahan seadanya seperti hanya dicor semen seadanya hingga menyebabkan jalan yang bergelombang.

Bukan hanya itu saja, jalan rusak terjadi di beberapa titik di Desa Sungai Rebo Banyuasin, sehingga pengendara khususnya kendaraan roda dua terpaksa memperlambat laju kendaraan jika tidak ingin celaka.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju), Siti Rachmi Indahsari dikonfirmasi mengaku pada tahun 2021 Pertamina telah melakukan perbaikan jalan Selatan.

"Sesuai dengan audiensi Pertamina dengan Bupati Banyuasin beberapa waktu lalu, maka tahun ini jalan tersebut rencananya akan kembali diperbaiki oleh Pertamina," kata Siti Rachmi Indahsari dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu 29 Maret 2023 malam.

BACA JUGA:SPBU di Kota Lubuklinggau Siap Patuhi Pembelian Minyak Solar Wajib Daftar Dulu di Aplikasi My Pertamina

Dia meminta, agar setelah diperbaiki nantinya baik masyarakat serta seluruh pihak terkait untuk bersama-sama turut menjaga jalan tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: