Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Rantau Alai Patroli Hunting Asmara Subuh

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Rantau Alai Patroli Hunting Asmara Subuh

Sejumlah remaja di Kecamatan Rantau Alai tampak berkumpul dan bermain petasan diatas sebuah jembatan, Minggu, 26 Maret 2023.--dok : sumeks.co

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Asmara Subuh di bulan suci Ramadan, tampaknya sudah menjadi sebuah kebiasaan di kalangan remaja Kabupaten Ogan Ilir

Pasalnya, hampir di seluruh wilayah di Kabupaten Ogan Ilir para remaja berkumpul di suatu tempat sembari menyalakan petasan secara beramai-ramai.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir, sejumlah remaja tampak berkumpul di atas jembatan di desa  tersebut.

Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, personel Polsek Rantau Alai melakukan kegiatan Hunting Asmara Subuh di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Viral di Media Sosial, Maling di Ogan Ilir Naik Atap Rumah Warga Karena Takut Dimassa

"Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi gangguan kenakalan anak-anak dan remaja serta kenakalan remaja di wilayah hukum Polsek Rantau Alai," ungkap Kapolsek Rantau Alai, IPTU Sutopo, Minggu, 26 Maret 2023.

Selain itu, menurut IPTU Sutopo, Hunting Asmara Subuh ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya 3C atau Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat), dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), di wilayah hukum Polsek Rantau Alai.

"Kegiatan ini menjadi rutinitas selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah. Tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat pelaksanaan Sholat Subuh," terangnya.

Ditambahkan Sutopo, Hunting Asmara Subuh ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan rangkaian bulan Ramadan untuk menciptakan situasi aman, nyaman, tenang dan lancar bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Rantau Alai.

BACA JUGA:Ada 10 Kriteria Aliran Sesat, Raja Adil di Ogan Ilir Menurut MUI Telah Menambahkan Syariat yang Telah Diatur

"Dalam kegiatan ini, personel juga mengimbau anak-anak maupun remaja untuk tidak melaksanakan Asmara Subuh, dan bermain petasan. Serta tidak berkumpul-kumpul dan diminta segera pulang ke rumah," pintanya.

Dengan terlaksananya Hunting Asmara Subuh ini, Sutopo berharap, dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah.

"Diharapkan dapat terjalin hubungan yang harmonis dan humanis antara Polri dengan Masyarakat," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: