Pedagang Makanan Terbantu dengan Adanya Pasar Beduk Masjid Agung Sungai Lilin

Pedagang Makanan Terbantu dengan Adanya Pasar Beduk Masjid Agung Sungai Lilin

Pasar Beduk di Halaman Masjid Agung Sungai Lilin, Muba. --

SUNGAI LILIN, SUMEKS.CO - Pasar Beduk Masjid Agung SUNGAI LILIN disambut antusias, bagi sebagian besar warga khususnya di Kecamatan SUNGAI LILIN, Kabupaten Musi Banyuasin.

Betapa tidak, adanya Pasar Beduk yang digelar menjadi alternatif masyarakat sekitar untuk mencari menu takjil untuk disantap saat berbuka puasa.

Tidak hanya menyajikan berbagai menu makanan untuk berbuka puasa, Pasar Beduk yang digelar di halaman Masjid Agung Sungai Lilin ini juga berbagai menu masakan dan lauk-pauk lainnya.

Beragam kudapan takjil dan lauk pauk untuk berbuka ataupun pun sahur tersedia di Pasar Beduk Masjid Agung Sungai Lilin ini, dengan harga yang terjangkau.

Dengan hadirnya Pasar Beduk Ramadan di Masjid Agung Sungai Lilin, makin menggeliatkan perekonomian masyarakat khususnya para pedagang lauk pauk ataupun takjil.

BACA JUGA:Pasar Beduk Sekanak Lambidaro Palembang Buka 27 Maret, Ada Apa?

“Kami biasanya berjualan siang hari, nah sekarang bisa dialihkan ke sore hari, alhamdulillah masih bisa mendapat penghasilan,” kata Ijal, salah satu pedagang lapak Pasar Beduk Ramadan Masjid Agung Sungai Lilin.

Senada dikatakan penjual lainnya, yakni Asni. Dengan adanya pasar bedug di Masjid Agung Sungai Lilin bisa memperoleh penghasilan tambahan dari berjualan kudapan atau takjil untuk berbuka puasa.

"Alhamdulillah sejak dulu kami tiap tahun berjualan di Pasar Beduk, hasilnya lumayan untuk menambah penghasilan selama bulan Ramadan,” tuturnya.

Hal yang sama tidak hanya dirasakan para pedagang makanan, namun juga ternyata dirasakan oleh pembeli yang menurutnya adanya pasar bedug dapat membuat efisiensi waktu, utamanya untuk anak kost yang jauh dari keluarga.

"Bagi anak kost seperti saya, Pasar Beduk sangat membantu sekali, jadi tidak repot untuk memasak lagi, tinggal beli mana yang disukai," kata salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya ini kepada media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: