Belum Sempat Balapan, 7 Sepeda Motor Remaja Muara Enim Diamankan

Belum Sempat Balapan, 7 Sepeda Motor Remaja Muara Enim Diamankan

Petugas Satlantas Polres Muara Enim mengamankan sepeda motor remaja yang melakukan balapan liar di Islamic Center. --

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Anggota Satlantas Polres MUARA ENIM mengamankan tujuh orang remaja dan empat sepeda motor di kawasan Islamic Center MUARA ENIM yang melakukan aksi balap liar saat asmara subuh, Jumat 24 Maret 2023 pukul 04.30 WIB.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas AKP Suwandi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan di kawasan Islamic Center kerap terjadi aksi balap liar. Saat digrebek  berhasil diamankan empat sepeda motor yang sering dijadikan untuk balapan.

Diungkapkan AKP Suwandi, aksi balapan liar ini sudah sering menjadi keluhan warga. Sebab ketika akan melakukan aksi balapan liar, mereka tidak segan-segan menutup jalan dan menganggu pengguna jalan lain. Sehingga membahayakan baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Tujuan razia ini, upaya ada rasa aman dan nyaman di masyarakat yang selama ini resah dan terganggu oleh kegiatan balap liar. Kita juga ingin memberikan efek jera bagi balapan liar,” terangnya. 

BACA JUGA:Tiga Motor Balapan Liar Diamankan, Pemiliknya Kabur

Suwandi menghimbau kepada masyarakat khususnya para pelajar di bulan suci Ramadan agar memperbanyak ibadah, bukan berbuat melakukan ketidaknyamanan orang lain.

Dia meminta kepada orang tua untuk mengawasi aktivitas anak anaknya. Yakni jangan sampai melakukan perbuatan perbuatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Yakni seperti kegiatan balap liar, karena bisa fatal menyebabkan kematian. 

"Kepada orang tua untuk turut peduli terhadap anak yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” pesan Suwandi.

Dia menambahkan, anggota Satlantas akan terus melakukan patroli aksi balap liar yang sering terjadi, khususnya di lokasi lokasi yang sering dijadikan para remaja atau anak muda untuk balapan liar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: