Pasar Indralaya Langganan Macet, Ini Imbauan Kapolres Ogan Ilir ke Pengguna Jalan

Pasar Indralaya Langganan Macet, Ini Imbauan Kapolres Ogan Ilir ke Pengguna Jalan

Salah seorang personel Satlantas Polres Ogan Ilir membantu evakuasi kendaraan yang menyebabkan kemacetan panjang di kawasan Pasar Indralaya.--dok : sumeks.co

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kawasan Pasar Indralaya yang terletak di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, menjadi salah satu titik kemacetan yang ada di wilayah Kabupaten OGAN ILIR.

Terlebih saat menjelang Lebaran, arus lalu lintas di lokasi tersebut akan meningkat. Karena, aktivitas Pasar Indralaya yang cukup tinggi, ditambah lagi lalu lalang kendaraan yang bertambah ramai.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memberikan beberapa imbauan kepada pengguna jalan. Tujuannya untuk menghindari adanya kemacetan di wilayah tersebut.

"Khususnya pengguna jalan dengan membawa angkutan tolong diperhatikan kapasitas bawaan kendaraan barang atau penumpang, jangan sampai melebihi kapasitas muat barang atau penumpang," imbaunya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Ogan Ilir Raih Juara 1 Kawasan Tertib Lalu Lintas Tahun 2023

Kemudian, kendaraan yang membawa material seperti pasir, batu, angkutan ternak, angkut hasil perkebunan dan pertanian, agar menggunakan jaring pengaman atau penutup terpal pada muatannya, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan atau mengotori jalan.

"Bagi kendaraan yang memiliki ukuran lebih besar untuk kebutuhan proyek, agar menggunakan jalan tidak pada jam sibuk dan padat pengguna jalan," katanya lagi.

Pengguna jalan juga diimbau untuk berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar tidak menghambat atau mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Pengemudi kendaraan wajib memiliki kualifikasi dengan memiliki sertifikasi SIM sesuai kendaraan yang digunakannya," tutupnya.

BACA JUGA:Kapolres Andi Baso Akan Jadikan Mapolres Ogan Ilir dan Polsek Indralaya Tempat Penitipan Kendaraan Saat Mudik

Terpisah, Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti mengungkapkan, selama dua hari ini memang kawasan Pasar Indralaya sudah menunjukkan peningkatan aktivitas.

"Akan tetapi, Anggota Satlantas Polres Ogan Ilir setiap pagi plotting disana untuk mengatur keluar masuk mobil dan motor dari dan keluar masuk Pasar Indralaya," terangnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: