Kapolres Andi Baso Akan Jadikan Mapolres Ogan Ilir dan Polsek Indralaya Tempat Penitipan Kendaraan Saat Mudik

Kapolres Andi Baso Akan Jadikan Mapolres Ogan Ilir dan Polsek Indralaya Tempat Penitipan Kendaraan Saat Mudik

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, saat melaksanakan Jumat Curhat di Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara, Jumat, 17 Maret 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kepolisian Resor (Polres) OGAN ILIR menghadirkan terobosan terbaru yang diperuntukkan bagi warga OGAN ILIR, khususnya di wilayah Indralaya. 

Terobosan baru dari Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, yakni, warga diperbolehkan untuk menitipkan kendaraan mereka di Mapolres Ogan Ilir atau Mapolsek Indralaya. 

"Penitipan kendaraan ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis," tegasnya saat gelaran Jumat Curhat di hadapan warga Desa Lorok, Kecamatan Indralaya Utara, Jumat, 17 Maret 2023. 

Dikatakan Andi Baso, penitipan kendaraan di Mapolres Ogan Ilir ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga yang hendak melaksanakan mudik tapi tidak membawa kendaraan. 

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Ingatkan Personel Terapkan SOP Saat Memberikan Tindakan Tegas ke Pelaku Tindak Pidana

"Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, agar pada saat mudik Lebaran nanti lebih tenang, aman dan selamat," ungkapnya. 

Menurut Andi Baso, inovasi dan terobosan baru ini juga didukung oleh para Kapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Ogan Ilir. 

Warga boleh menitipkan kendaraan roda empat maupun roda dua mereka di Mapolres Ogan Ilir maupun Polsek Indralaya

Sementara itu, menjelang pelaksanaan ibadah suci Ramadan 1444 Hijriyah, Polres Ogan Ilir terus bergerak dan melakukan penggalangan ke desa-desa atau wilayah yang ada di Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Pimpin Sertijab Kasatres Narkoba dan Kapolsek Muara Kuang, Ini Tiga Pesan Penting Kapolres Ogan Ilir

"Pemantauan yang kita lakukan tentunya untuk memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ogan Ilir," katanya lagi. 

Andi Baso juga rajin menyambangi tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di beberapa desa dalam wilayah hukum Polres Ogan Ilir. 

Hal ini bertujuan untuk memastikan dan mengimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi dan keamanan. 

"Kepada masyarakat agar terus memelihara keamanan dan ketertiban. Kemudian, jangan sungkan untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Polres Ogan Ilir apabila ada suatu permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat," imbaunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: