Peredaran Narkoba di Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara Masih Tinggi

Peredaran Narkoba di Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara Masih Tinggi

Ilustrasi--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO – Peredaran narkoba di Bumi Silampari Musi Rawas, LUBUKLINGGAU dan Muratara masih tinggi

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristanto didampingi Kasi Barang Bukti (BB) dan barang rampasan Imam Hidayat saat melakukan pemusnahan di halaman Kantor Kejari Lubuklinggau, belum lama ini.

Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan yakni sabu 958,52 gram dan 659,5 butir ekstasi. 

Selain itu ada juga barang bukti dua pucuk senpi laras pendek, tiga pucuk senjata api laras panjang, enam butir peluru, sembilan buah pisau, enam buah parang. 

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Musnahkan BB Narkoba, Sabu Diblender, Ganja Dibakar

Tidak hanya itu ada juga barang bukti pencabulan, pil KB, dan pemusnaan 20 liter solar.

Barang bukti dimusnahkan dengan cara dipotong untuk senjata api dan senjata tajam. Sementara narkoba dibakar.

Riyadi Bayu Kristanto didampingi Kasi Barang Bukti (BB) dan barang rampasan Imam Hidayat menyampaikan barang bukti yang dimusnahkan, semuanya perkara sudah berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

“Dari 223 perkara yang mendominasi yakni narkotika dengan 60 perkara. Selain perkara sabu, perkara Curas, Curat dan Curanmor (3C) masih mendominasi di Bumi SIlampari ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Perlu Sinergitas Lintas Sektoral

Perkara ini sejak Desember 2022 hinggah Maret 2023, dari wilayah hukum Kejari yakni Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara. Barang bukti yang dimusnahkan, berasal dari 223 perkara.

Imam Hidayat yang pernah menjabat Kasi Pidsus Kejari Pekanbaru ini mengimbau bahwa peran bersama baik Pemerintah dan penyidik kepolisian untuk lakukan edukasi, sosialisasi terkait penggunaan narkotika.

Pemusnahan BB juga disaksikan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Perwakilan Hakim PN Lubuklinggau Lina Safitri Tazili, Perwakilan Dinkes Lubuklinggau Darlela, Kasi KPLP Lapas Lubuklinggau Meta Putra, dan Perwakilan Kapolres.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengapresiasi atas kegiatan pemusnahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: