Pusri Resmikan Wisma 101 Sebagai Kantor Perwakilan di Jakarta

Pusri Resmikan Wisma 101 Sebagai Kantor Perwakilan di Jakarta

--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Sejalan dengan Visi Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), senantiasa bergerak maju mendukung pemerintah dalam program ketahananan pangan nasional.

 

Serangkaian upaya terus dilaksanakan Pusri guna mengoptimalkan terlaksananya proses bisnis dan operasional perusahaan. Sejak awal diresmikan pada 24 Desember 1959, Pusri menjalankan produksi dan bisnis perusahaan di Kantor Pusat yang terletak di Jalan Mayor Zen, Palembang.

Pada Tahun 1976 Pusri melaksanakan pembangunan Gedung Kantor 8 lantai di Jalan Taman Anggrek Kemanggisan, Jakarta Barat dan Wisma Pusri 101 Jalan Letjen S. Parman.

Pembangunan ini dilaksanakan bertujuan untuk mempermudah komunikasi dengan pemerintah pusat dan badan internasional yang sering melaksanakan koordinasi dengan Pusri.

BACA JUGA:Anugerah BUMN 2023, Dirut Pusri Kembali Raih Penghargaan

Namun pada Tahun 1982 secara perlahan Kantor Pusat kembali dipindahkan ke Palembang guna mempermudah koordinasi dan pengawasan, karena pusat produksi Pusri dari awal dibangun berada di Palembang.

Pada 17 Maret 2023, Kantor Perwakilan Pusri di Jakarta resmi beroperasi di Wisma 101 Jalan Letjen S. Parman Kav. 101. Peresmian ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Direktur Operasi Pusri (1981 -1986), Ir. Wardijasa, Direksi Anggota Holding PT Pupuk Indonesia, Direksi Pusri dan tamu undangan terkait.

Disampaikan Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh bahwa selama kurang lebih 40 tahun, Kantor Pusri Perwakilan Jakarta beroperasional di Gedung Jalan Taman Anggrek Kemanggisan.

“Seiring dengan perkembangan usaha industri, kami turut melaksanakan perubahan dengan mengambil langkah-langkah strategis. Seperti dengan melakukan monetisasi asset, optimalisasi asset idle dan eksisting”, terang Tri.

BACA JUGA:Program Agrosolution Pusri Palembang Tingkatkan Produksi Sawit di Banyuasin

Melalui peresmian Wisma 101 ini, Tri menyampaikan agar Insan Pusri dapat terus memberikan kontribusi dan loyalitas bagi perusahaan. Agar Pusri dapat terus sustain dan bertahan ditengah tantangan industri global saat ini.

“Tentunya perjalanan kita semua masih panjang, untuk itu saya yakin dengan didukung oleh talenta SDM unggul berkelas dunia, dapat menjadikan Pusri perusahaan agroindustri yang unggul dan terbaik di Asia”, tutup Tri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: