Berkaca Musibah CRV Nyungsep di Danau Alang-alang Lebar, Ini 5 Tips Keluar Mobil saat Tenggelam

Berkaca Musibah CRV Nyungsep di Danau Alang-alang Lebar, Ini 5 Tips Keluar Mobil saat Tenggelam

Mobil Honda CRV sebelum tenggelam ke dasar danau buatan di Alang- Alang Lebar Palembang. Foto: dok sumeks.co--

PALEMBANG- SUMEKS.CO, Tak ada yang menghendaki musibah. Dan tak ada orang yang bisa menolak musibah. Musibah bisa datang kapan saja di mana saja, dan bisa menimpa siapa saja.

Diantara kita semoga selalu terhindar dari musibah. Semoga Allah selalu melindungi. Aamiin.

Baru-baru ini dihebohkan kejadian di sebuah danau buatan bernama Ecopoint. Danau itu berada di perumahan elit Alang -Alang Lebar Palembang. Yaitu, ada mobil Honda CRV nyungsep masuk danau tersebut. Seteleh ditolong warga, penumpangnya bisa keluar mobil. Dan mobil Honda CRV itu tenggelam di dasar danau.  

Sejumlah orang mengatakan kalau terkena musibah atau bencana jangan panik. Tetap tenang. Nasihat itu benar, namun agaknya terlalu klise. Ya pada dasarnya setiap orang akan panik dan dampaknya tak bisa berpikir jernih.

Ya perlu diketahui, jika mobil anda masuk kedalam kolam air tidak mungkin langsung tenggelam. Masih ada beberapa menit mengapung. 

BACA JUGA:Mobil CRV yang Nyemplung ke Danau Buatan Perumahan Mewah di Alang-Alang Lebar Palembang Berhasil Dievakuasi

Dan ketika mobil Anda ini ada di dalam air tersebut usahakan jangan menelpon. Tapi usahakan mencari cara bagaimana bisa keluar mobil.  

Jadi segeralah keluar sebelum air itu naik sampai ketinggian kaca jendela mobil Anda. Antinya harus segera keluar dalam waktu cepat melalui kaca jendela.

Namun kalau tidak bisa melakukan seperti di atas, dan mobil Anda sudah masuk ke dalam kolam atau sungai dengan pintu tertutup. Dan tidak ada orang yang menolong dari luar mobil?  Dari berbagai ulasan ada tips atau cara untuk keluar.

BACA JUGA:Mobil CRV Nyemplung ke Danau Buatan Perumahan Mewah di Alang-Alang Lebar Palembang, Kok Bisa?

Berikut ini tips atau langkah yang bisa dilakukan jika mobil Anda tenggelam:

1. Tenang dan berdoa.

Berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Atau menyebut asmaNya atau berzikir langkah pertama yang sangat baik. Karena dengan zikir bisa tenang bertindak. Dan akan membawa kebaikan dalam melakukan usaha.

2. Lepas safety belt yang masih melakat di badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: