Pasang Baru Listrik Semakin Mudah di PLN Mobile! Instalasi, SLO, dan Transaksi Pembayaran dalam Genggaman

Pasang Baru Listrik Semakin Mudah di PLN Mobile! Instalasi, SLO, dan Transaksi Pembayaran dalam Genggaman

Pemasangan listrik baru semakin mudah dengan aplikasi PLN Mobile.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pelanggan PLN yang ingin mengajukan pasang baru listrik kini tak perlu repot menghubungi instalatir untuk mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Pasalnya, saat ini menu Pasang Baru di aplikasi PLN Mobile sudah terhubung dengan jasa Badan Usaha Pembangunan dan Penyambungan (Instalatir) resmi yang terdaftar pada Direktorat Jendral Ketenagalistrikan. Cukup dengan mengakses fitur “Sambung Baru LSP+” pasang baru listrik semakin mudah dalam genggaman.

LSP+ merupakan update fitur Pasang Baru di aplikasi PLN Mobile sebagai upaya PLN dalam meningkatkan customer experience untuk mempermudah calon pelanggan PLN dalam melakukan proses pasang baru.

Update fitur ini merupakan integrasi Aplikasi Si Ujang Gatrik (DJK) dan PLN Mobile (PLN) sehingga penerbitan Nomor Induk Data Instalasi (NIDI) sebagai syarat penerbitan SLO dapat diajukan oleh pelanggan dengan lebih mudah.

BACA JUGA:PLN Terus Berupaya Pulihkan Suplay Listrik Dampak Banjir Bandang di Kabupaten Lahat

Di Palembang, sudah tersedia 15 mitra yang terdaftar sebagai instalatir di PLN Mobile. Pelanggan tinggal pilih instalatir mana yang paling dekat dengan lokasi pasang baru listrik.

Tidak hanya mendapatkan SLO dan NIDI, biaya instalatir dan pasang baru listrik bisa langsung diketahui. Semakin memanjakan pelanggan, tak perlu repot melakukan transaksi pembayaran ke Kantor Unit Layanan. Pembayaran bisa langsung dilakukan di aplikasi PLN Mobile. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Amris Adnan mengatakan, Sambung Baru LSP+ ini adalah bentuk kemudahan layanan yang disediakan PLN untuk mendukung aktivitas masyarakat.

“LSP+ atau Layanan Satu Pintu Plus ini adalah bentuk komitmen PLN dalam memberikan kemudahan untuk urusan kelistrikan pelanggan. Selama ini, pelanggan mungkin kesulitan mau pasang baru listrik tapi belum punya SLO dan NIDI. Sekarang sudah tersedia layanan yang menghubungkan dengan instalatirnya. Total biayanya juga sudah terkalkulasi dan bisa dilihat masyarakat. Jadi kalo mau cek harga dulu, bisa langsung coba di aplikasi PLN Mobile” jelas Amris.

BACA JUGA:PLN Jamin Pemindahan Utilitas Kawasan Fly OverPekan Depan

Tidak hanya pasang baru listrik rumah tangga, pasang baru listrik untuk bisnis pun bisa diajukan di PLN Mobile. Pilihan daya yang tersedia juga variatif, mulai dari 450 VA sampai dengan 16.500 VA untuk seluruh golongan tarif.

“Saat ini, LSP+ di PLN Mobile tersedia untuk daya 450 VA - 16.500 VA untuk seluruh golongan tarif, yaitu rumah tangga, bisnis, industri, sosial, dan pemerintah.” pungkas Amris.

Direktur Retail dan Niaga, Edi Srimulyanti menjelaskan bahwa layanan LSP+ menjawab seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari permohonan pasang baru hingga listrik tersambung.

"LSP+ merupakan kolaborasi antara PLN Group dengan kementrian ESDM dan seluruh Lembaga Inspeksi Teknik (LIT) untuk memberikan customer experience terbaik kepada pelanggan secara end to end service dari mulai instalasi hingga tersambung” Jelas Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: