PLN Jamin Pemindahan Utilitas Kawasan Fly OverPekan Depan

PLN Jamin Pemindahan Utilitas Kawasan Fly OverPekan Depan

Lahan fly over Simpang Sekip Ujung Palembang. Foto: edy sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemindahan utilitas PLN di sepanjang jalur pembangunan fly over (FO) Simpang Sekip Ujung PALEMBANG, dalam waktu dekat akan dipindahkan ke tempat lahan yang baru dibebaskan.

"Karena lahannya baru dapat izin Selasa kemarin, jadi Minggu ini dan Minggu depan proses pemindahannya," kata Sendy, Humas PLN, dihubungi SUMEKS.CO, Sabtu 4 Februari 2023.

Dikatakan Sendy, PLN tidak memiliki kendala yang berarti, baik itu dalam segi material, petugas, maupun anggaran. Mengingat, hal tersebut telah disetujui oleh pusat.

Hanya saja, dalam proses pemindahan utilitas PLN dan tiang listrik berjalan alot karena proses lahan belum diselesaikan oleh pihak berwenang untuk membebaskan tempat dijadikan berdirinya tiang PLN dan beberapa utilitas lainnya.

BACA JUGA:Utilitas PLN Belum Dibongkar, Pekerja Fly Over Simpang Sekip Ujung Kesetrum

"Untuk proses perizinan kami serahkan kepada pihak yang mengajukan pekerjaan," jelasnya.

Lanjut Sendy, perizinan pemindahan lahan untuk utilitas baru diselesaikan pada 28 Februari 2023. Itupun, setelah Komisi V DPR RI bersama media meninjau langsung ke lokasi pembebasan lahan beberapa hari lalu.

"Kami mendapat berita bahwa lahan untuk pemindahan tiang maupun gardu akhir Februari ini, telah mendapat izin dari otoritas setempat," beber Sendy.

Lebih lanjut Sendy menuturkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan manajemen pemadaman. Hal ini guna meminimalisir pemadaman listrik kepada pelanggan dampak dari pemindahan utilitas dan tiang PLN di sepanjang jalur FO Simpang Sekip Palembang.

BACA JUGA:Tinjau Progres Fly Over Simpang Sekip, Mantan Wagub Sumsel Jamin Pembebasan Lahan Lancar

"Semoga tidak ada kendala sehingga masyarakat dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: