Sriwijaya Cast Saylaw Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Dilaunching, Berikut Ini Fungsinya?

Sriwijaya Cast Saylaw Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Dilaunching, Berikut Ini Fungsinya?

Sriwijaya Cast Saylaw Fakultas Hukum Unsri Dilaunching. Foto: unsri instagram--

PALEMBANG- SUMEKS.CO, Ini inovasi Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri). Saat ini fakultas yang dipimpin Dr Febrian SH MS ini telah memiliki studio Sriwijaya Cast.

Namanya Sriwijaya Cast Saylaw yang baru saja dilaunching pada Jumat 10 Maret 2023 di FH Unsri Kampus Palembang. 

Peresmian Studio Sriwijaya Cast ini dihadiri unsur pimpinan dari rektorat dan fakultas, serta tim media pengelola Sriwijaya Cast.

Saat grand launching Sriwijaya Cast Saylaw ditandai dengan perbincangan antara Dekan FH dan Rektor Unsri tentang Unsri Siap Menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). 

Menurut Dekan FH Unsri Dr Febrian, SH. MS sebenarnya sejarah berdirinya Sriwijaya Cast Saylaw ini dimulai dari tanggal 9 Februari 2023. Yaitu bertepatan dengan Hari Pers Nasional. Dan kini telah terwujud.

Ya Kehadiran Saylaw ini sebagai bentuk komitmen Fakultas Hukum (FH) Unsri untuk terlibat aktif dalam mendesiminasikan gagasan-gagasan konstruktif. Terutama di bidang hukum kepada masyarakat luas. Media yang digunakan ya podcast. Hasilnya nanti diupload melalui kanal youtube FH UNSRI TV.

BACA JUGA:Universitas Sriwijaya Menuju Word Class University, H Anis Sagaff: ‘Dengan Berjemaah, Kita Kuat dan Bisa!’

Menurut laman unsri.ac.id, tagline Saylaw “SAY IT LOUD, dengan mengusung beberapa output berupa program kerja Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri).

Program-program Saylaw yaitu, biografi : Say Hello, Bagian/Prodi : Say and learn, Eksklusif : Say Sometime, Isu : Say The Truth, dan BO/UKM/Mahasiswa: Say it Loud with The Youth, jelas  Dr  Febrian.

Sementara Rektor Universias Sriwijaya (Unsri) Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE. IPU. ASEAN. Eng mengapresiasi dibentuknya Sriwijaya Cast Saylaw.

BACA JUGA:2 Hari Unsri Wisuda 2.042 Sarjana Baru, Rektor: Ini Cara Unsri Menuju World Class University

“Ya kita support penuh program ini. Luar biasa dari civitas akademika Fakultas Hukum dan Inshaallah  akan dicontoh fakultas lain, dan memang namanya menantang Sriwijaya Cast Saylaw,” ujar Rektor.

Rektor mengatakan, perkembangan teknologi informasi seperti podcast ini memang lagi tren dan sebagai salah satu saluran informasi yang diminati masyarakat, menurutnya ini juga menjadi salah satu media untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang bagaimana perkembangan Unsri.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Sriwijaya yang Tewas Kecelakaan di Jalan Lintas Ternyata Pemenang Bujang Unsri 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: