Pulau Kemaro Punya Potensi Wisata, Pusri Palembang Kolaborasi dengan Relawan Bakti BUMN

Pulau Kemaro Punya Potensi Wisata, Pusri Palembang Kolaborasi dengan Relawan Bakti BUMN

PT Pusri Palembang bersama Relawan Bakti BUMN garap Pulau Kemaro Palembang lebih sehat dan sejahtera.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT Pupuk Sriwidjaja PALEMBANG ditunjuk Kementerian BUMN sebagai satu satu PIC Relawan Bakti BUMN Untuk PALEMBANG Sumatera Selatan.

Program Relawan Bakti BUMN Palembang diikuti total 10 orang yang berasal dari BUMN di seluruh Indonesia. Tim ini telah diseleksi Kementerian BUMN.

''Kami punya serangkaian program CSR unggulan salah satunya Sesera di Pulau Kemaro. Saya yakin kehadiran dan dukungan Relawan Bakti BUMN dapat menjadikan Program Sesera lebih baik lagi dan masyarakat lebih teredukasi,'' kata  VP CSR, Alde Dyanrini, Kamis 9 Maret 2023.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Sriwijaya Korban Kecelakaan di Jalan Lintas Dimakamkan di Samping Makam Ibu

Pusri Palembang, lanjut Ade, sangat senang bisa mendukung program Kementerian BUMN dan berpartisipasi dalam memberikan manfaat  yang banyak bagi masyarakat.

Pulau Kemaro salah satu aset pariwisata Kota Palembang yang brandingnya belum begitu dikenal. 

Nah, Relawan Bakti BUMN mengajak masyarakat khususnya di Pulau Kemaro untuk selalu welcome kepada wisatawan. Pasalnya, objek wisata religi ini punya peluang dan potensi ekonomi wisata yang cukup besar.

Di Pulau Kemaro, Relawan Bakti BUMN menggelar beberapa pelatihan UMKM. Mulai dari Strategi digital marketing melalui media sosial Tiktok dan Instagram dalam Upaya Promosi Destinasi Pariwisata Pulau Kemaro.

Selain itu di Rumah BUMN Sumsel (RBS) dilaksanaan Pelatihan Website dan Email Marketing Rumah BUMN, Overview Financial Statement, English Communication and Negotiation Skill For Tourism Industry.

Dalam Bidang lingkungan, tim relawan juga akan terjun langsung dengan berbagai kegiatan. Antara lain, bersih-bersih  lingkungan dan penanaman pohon dalam bentuk edukasi dan pelestarian alam.

Pada Kawasan Kolam Retensi Arafuru Sungai Buah, para Relawan juga akan melakukan Pembersihan Sampah dan Penanaman Pohon MPTS, serta Perencanaan Kawasan menjadi tempat Wisata untuk warga sekitar.

BACA JUGA:Lahat Dikepung Banjir, Akses Jalan ke Pagaralam Lumpuh

“Pas puncak penutupan kami akan berkolaborasi denga Tim Relawan Bakti BUMN, untuk membuat event pertama kali di Kampung Air yaitu Sriwidjaja Floating Market Festival (UMKM) serta Lomba Kreasi Masak (Nasi Goreng), Make Up & Fashion Show di Pelataran Resto Sesera,'' terang Alde.

“Melalui serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusri dan kolaborasi bersama Relawan Bakti BUMN, dapat menciptakan dan menumbuhkan perputaran perekonomian khususnya UMKM dan menambah edukasi bagi masyarakat,'' jelas Alde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: