Sabet Silver Medal, Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Unjuk Prestasi di di LIKMI

Sabet Silver Medal, Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Unjuk Prestasi di di LIKMI

Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang raih prestasi pada LIKMI-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Tim Inovator Universitas Bina Darma PALEMBANG unjuk prestasi pada Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI #2). Tim meraih silver medal (juara 2) di lomba yang diselenggarakan Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2023.

Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual, Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. mengatakan tim inovator Universitas Bina Darma Palembang maksimal dan all out terjun di lomba itu.

“Tim Inovator Center di bawah DIIB UBD mengirimkan 6 tim, dan ada 1 tim yang memperoleh juara 2, yaitu Zone Virtual Design (ZVD),” jelas Rahmat, Rabu 8 Maret 2023.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Jadi PTS Terbaik se-Sumatera Selatan, Rektor Sunda: Kami Junjung UBD PRIDE

Tim Inovator Center yang diutus Universitas Bina Darma Palembang ada 2 Tim. Satu Kategori Usaha Kuliner Makanan (UKA), dan 1 tim di Kategori Usaha Pendidikan/Pelatihan (UPP), 1 Tim untuk Kategori Usaha Produk Kreatif (UPK), 1 Tim untuk Kategori Usaha Teknologi Start-up Digital (UTS) dan 1 Tim untuk Kategori Usaha Entertainment (UEN).

''Kabar kemenangan itu diumumkan pada Sabtu, 5 Maret 2023, lalu,'' kata Rahmat. 

LIKMI #2 ini diawali dengan proses pendaftaran dari tanggal 1 hingga 18 Februari 2023. Fase selanjutnya pengumuman lolos seleksi tahap 1 pada tanggal 22 Februari 2023. Di sini terdapat 6 Tim Inovator Center yang berhasil lolos.

Selanjutnya pada pengumuman seleksi tahap 2, yakni tanggal 27 Februari 2023 lalu, terdapat 1 Tim Inovator Center dengan Kategori Usaha Entertainment (UEN) yang lolos pada tahap final (Presentasi Akhir) yang diselenggarkan pada tanggal 4 Maret 2023 kemarin.

BACA JUGA:Ribuan Warga Muba Kepung Kantor Gubernur, ini Tuntutannya

Tim ZVD yang mengikuti keseluruhan proses lomba secara daring terdiri dari M. Rizqi Hidayah Andryansyah (Ketua), Kanero Juniar dan Malihah Silla Qadirah. Tim ini juga didampingi oleh Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (Pembina Inovator Center) dan Rasmila, M.Kom. (Dosen Teknik Informatika).

“Pada LIKMI #2, Universitas Bina Darma satu-satunya perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta yang lolos tahap final serta meraih juara,” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Pembina Inovator Center (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: