Masjid Agung Palembang Gelar Malam Nisfu Syaban Tahun 1444 H, Ini Rangkaian Acaranya

Masjid Agung Palembang Gelar Malam Nisfu Syaban Tahun 1444 H, Ini Rangkaian Acaranya

Masjid Agung Palembang menggelar malam Nisfu Syaban tahun 1444 H, Selasa 7 Maret 2023. Foto: Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Masjid Agung Palembang menggelar malam Nisfu Syaban tahun 1444 H, Selasa 7 Maret 2023.

Malam Nisfu Syaban tahun 1444 H diikuti ratusan jemaah, dimulai tausiah dan dzikir oleh Al Habib Gasim Abdullah Al-Kaff pada pukul 17.00 WIB.

Setelah itu, dilanjutkan salat Magrib berjamaah dan dilanjutkan pembacaan yasin dipimpin oleh Ustaz Ibrahim serta pembacaan doa oleh Ustaz Muhammad Iqbal. Kemudian dilanjutkan salat Isya berjamaah.

Memasuki acara inti yakni salat Sunnah Nisfu Syaban, Ki H Syarifuddin Yacub sebagai Imam.

BACA JUGA: Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Masjid Agung Palembang

Dalam tausiahnya, Al Habib Gasim Abdullah Al-Kaff mengatakan, malam Nisfu Syaban adalah malam tengah bulan Syaban dalam kalender Islam.

Malam Nisfu Syaban dianggap sebagai malam yang istimewa oleh umat Muslim di seluruh dunia.

"Pada malam Nisfu Syaban, umat Muslim melakukan beberapa amalan yang dianjurkan, seperti salat malam, membaca Al-Quran, berdoa, dan melakukan puasa sunnah pada hari berikutnya," katanya.

Lanjut Al Habib Gasim Abdullah Al-Kaff, malam Nisfu Syaban adalah malam yang istimewa bagi umat Islam karena di malam ini Allah SWT memberikan keistimewaan dan kemuliaan yang sangat besar. 

BACA JUGA:Ribuan Jemaah Ikuti Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Palembang

"Malam Nisfu Syaban jatuh pada malam tanggal 15 dari bulan Syaban dalam kalender Hijriah. Malam ini menjadi momen penting bagi umat Islam karena pada malam ini diadakan berbagai amalan dan ibadah yang sangat dianjurkan," ucapnya.

Kendati demikian Al Habib Gasim Abdullah Al-Kaff berharap kepada para jemaah agar memperbanyak ibadah mulai malam Nisfu Syaban hingga seterusnya.

"Perbanyaklah ibadah mulai dari salat lima waktu, salat malam, baca Al-Quran, berdoa, sedekah, dan ibadah lainnya," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: