Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Masjid Agung Palembang

 Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Masjid Agung Palembang

Kms Syukuri Mascik Azahari --dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Berbagai persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H sedang dilakukan oleh pengurus Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo.

Masjid yang berlokasi di pusat Kota Palembang, Jl Jendral Sudirman, 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan, telah menyiapkan sejumlah kegiatan.

Kms Syukuri Mascik Azahari selaku Sekretaris Pengurus Masjid Agung Palembang,  menjelaskan  dalam menyambut bulan Ramadhan 1444 H, Masjid Agung Palembang akan mengadakan kegiatan sholat tarawih berjamaah, tausiyah agama, hingga buka bersama.

Syukri juga mejelaskan jika pengurusan Masjid Agung Palembang, akan tetap mengikuti aturan pada tahun-tahun terdahulu.

BACA JUGA:Masjid Agung Palembang Peringati Isra Miraj, Hadirkan Habib Muhammad Bagir

BACA JUGA:Yayasan Masjid Agung Palembang Punya Pengurus Baru, Abdul Rozak Gantikan Ahmad Syarnubi

"Pada bulan Ramadhan ini tetap sama seperti tahun terdahulu akan tetap melakukan sholat tarawih 1 hari 1 jus yang akan dipimppin imam besar Masjid Agung Palembang, K H Rasyid Siddiq Al-Hafiz selama satu bulan penuh," ungkapnya. 

Lebih lanjut Syukri menambhakan jika Masjid  Agung Palembang, akan menggelar lomba Ramadhan yang akan dibuka untuk umum bagi masyarakat.

"Lomba biasanya kita adakan pada pertengahan bulan Ramadhan dalam rangka menyambut Nuzul Qur'an," lanjutnya saat ditanya oleh awak media.

BACA JUGA:Libatkan 100 Petugas, Masjid Agung Palembang Potong 24 Ekor Hewan Kurban

BACA JUGA:Tetap Prokes, Masjid Agung Palembang Gelar Salat Tarawih Ramadan Tahun Ini

Sukri juga menambahkan jika pada tahun 2018 Masjid Agung Baharuddin II sudah berubah nama menjadi Masjid Agung Sultan Mahmud Bahrudin Jayo Wikramo.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: