Tiga Personil Polres Muara Enim Berprestasi Dapat Penghargaan

Tiga Personil Polres Muara Enim Berprestasi Dapat Penghargaan

BERHASIL : Tiga personil Polres Muara Enim dari 12 personel Polda Sumatera Selatan mendapat penghargaan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo di Mapolda Sumsel.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Tiga personil Polres Muara Enim dari 12 personel Polda Sumatera Selatan mendapat penghargaan dari Kapolda Sumsel  Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Penghargaan itu diberikan atas prestasi dan dedikasinya dalam mengungkap kasus-kasus tindak pidana, tipikor, narkoba dan kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polda Sumsel di Mapolda Sumsel, Senin 6 Maret 2023.

Pemberian penghargaan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Sumsel, tentang Pemberian Penghargaan Kepada Personel Polda Sumsel yang Berprestasi di Bidang Pembinaan dan Operasional.

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Toni Saputra, SH SIK ungkap kasus tindak pidana korupsi pengelolaan keuangan Desa Darmo yang bersumber dari hasil kerjasama pemanfaatan hutan ramuan Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 dengan kerugian uang negara sebesar Rp15.533.653.000.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Lantik WHDI Masa Bhakti 2023-2028

AKP Najamudin SH. Dari Sat Resnarkoba Polres Ogan Komiring Ilir ungkap penyalahgunaan Narkoba dengan barang bukti 4.300 gram.

Ipda Jimmy Wijaya ST dari Satresnarkoba Polres Ogan Komiring Ilir ungkap penyalahgunaan Narkoba dengan barang bukti 6,18 gram dan 3 Pucuk senjata api rakitan jenis revolver, Bripda M Ari Nopriansyah dari Ditsamapta Polda Sumsel berhasil menangkap tersangka pembunuhan pada aksi tawuran yang terjadi di jalan Demang Lebar Daun saat melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kemudian tiga anggota Polres Muara Enim yang berprestasi yaitu AKP Toni Saputra SH SIK, Iptu Edward Habibi ST MM dan Aipda Muhammad Zulfan Hidayat Sitorus.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH, mengatakan, terima kasih kepada Satreskrim Polres Muara Enim yang berprestasi atas pengabdiannya kepada institusi sehingga layak untuk diberi penghargaan dari Kapolda Sumsel dan itu ada manfaatnya untuk karir ke depannya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Simak Pengarahan Sekjen Terkait Pengadaan Barang dan Jasa

Para anggota yang mendapatkan penghargaan bisa dijadikan sebagai contoh yang positif bagi anggota lainnya.

"Semoga ini, bisa menjadi motivasi bagi anggota lainnya agar lebih semangat lagi untuk terus berprestasi dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri yang Presisi," tambahnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: