Presiden Jokowi Menjenguk Korban Kebakaran Pertamina, Ada 1.085 Orang yang Ngungsi

Presiden Jokowi Menjenguk Korban Kebakaran Pertamina,  Ada 1.085 Orang yang Ngungsi

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat meninjua korban kebakaran Pertamina Plumpang. Foto: Jokowi Instagram--

SUMEKS.CO, Giliran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dampingi Ibu Iriana Jokowi meninjau posko pengungsian korban kebakaran Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina Plumpang.

Posko ini tempatnya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela, Rawa Badak Selatan, Jakarta, pada Minggu, 5 Maret 2023.

Presiden bersama istri tiba pukul 09.50 WIB. Kemudian mereka melihat langsung, menjenguk kondisi para korban kebakaran yang berada di tenda-tenda darurat. 

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan ini adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati.

Selaim membagikan bingkisan makanan, presiden dan Ibu Iriana juga berdialog dengan para pengungsi yang ada di tenda.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Depo Pertamina Plumpang, 17 Orang Meninggal Dunia

Presiden ikut prihatin dan berbelasungkawa kepada para korban.  ''Bapak ibuk korban  kebakaran dapat sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini,''

Terpisah Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menyebut bahwa hingga saat ini terdapat 17 korban jiwa yang meninggal dunia akibat kejadian tersebut. 

Selain itu, ada 49 orang mengalami luka berat, 2 orang mengalami luka sedang, 18 orang belum diketahui keberadaannya, dan 1.085 jiwa lainnya yang masih mengungsi di sejumlah tempat pengungsian.

Pengungsian berjumlah 1.085. Mereka tersebar di seluruh tempat pengungsian. Memang tempatnya kan tidak bisa terpusat jadi satu. 

BACA JUGA:Dirut Pertamina: Tangani Warga Terdampak Kebakaran, Pasokan BBM Aman

Jadi ada yang di Kantor PMI, ada yang di Masjid As-Sholihin, ada di kantor kelurahan, ada di Rawa Badak Selatan, ada di Gedung Golkar Walang, ada di kantor Kementrans dan energi, ada di Masjid Al Muhajirin, ada di Pulomas, dan tentu juga ada di tenda-tenda yang dibangun di tempat ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: