Ishak Mekki Motivasi Santri Pondok Pesantren Nurul Ilmi di Kabupaten Banyuasin, Tak Lupa Tinjau Rusun 2 Lantai

Ishak Mekki Motivasi Santri Pondok Pesantren Nurul Ilmi di Kabupaten Banyuasin, Tak Lupa Tinjau Rusun 2 Lantai

Ishak Mekki kunjungi pembangunan rusun Ponpes Nurul Ilmi di Kabupaten Banyuasin.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Anggota Komisi V DPR RI, Ir H Ishak Mekki MM meninjau pembagunan asrama dengan type rumah susun (Rusun)  2 lantai di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ilmi, Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

" Ya, sekalian silaturahim bersama santri dan segenap pengasuh Ponpes sekaligus meninjau pembangunan asrama," ungkap Ishak Mekki, Jumat 3 Februari 2023.

Menurut mantan Wagub Sumsel itu, Pondok Pesantren Nurul Ilmi salah satu ponpes yang mendapat kucuran pembangunan Rusun dari mitra kerjanya. Yaitu, Kementerian PUPR untuk hunian para santri.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Akan Resmikan Jalan Tol Palembang - Pangkalan Balai, 6 Juli 2023

 “Alhamdulillah. Kita usulkan ke pemerintah pusat, agar membangun rusun untuk Ponpes Nurul Ilmi, terwujud sebagaimana yang kita saksikan ini,” ujar mantan Bupati Kabupaten OKI 2 periode ini.

Ishak Mekki menyebut, pembangunan Rusun sangat urgen bagi Ponpes Nurul Ilmi mengingat jumlah santrinya sudah semakin banyak. Malahan banyak santri yang berasal dari daerah Sumsel.

“Dengan adanya Rusun ini maka para santri dapat tinggal di hunian yang nyaman, aman di bawah pengawasan pengasuh pondok, dan terhindar dari risiko kecelakaan,” ujarnya.

Kepada pihak Kementerian PUPR melalui Balai Penyedia Perumahan Wilayah Sumatera V, Ishak Mekki menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya pembangunan Rusun. tersebut.

Dia berharap, agar di sisa waktu yang masih tersedia, pembangunannya dapat diselesaikan tepat waktu/

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Nurul Ilmi, Ustaz H Supartijo mengucap rasa syukurnya atas pembangunan asrama tersebut. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Akan Resmikan Jalan Tol Palembang - Pangkalan Balai, 6 Juli 2023

BACA JUGA:Presiden Jokowi Isyaratkan Reshuffle Kabinet, Waktu Belum Pasti

Ia menyatakan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Ishak Mekki atas aspirasi yang diwujudkan oleh mitranya Kementerian PUPR.

“Semoga pembangunan Rusun ini menjadi amal jariah bagi semua pihak yang terlibat, terutama bagi Pak Ishak Mekki yang telah memperjuangkan di DPR RI,” ucap Ustaz Supartijo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: