Mulai Hari Ini, Aplikasi Peduli Lindugi Ganti Nama Jadi Satu Sehat Mobile

 Mulai Hari Ini, Aplikasi Peduli Lindugi Ganti Nama Jadi Satu Sehat Mobile

Aplikasi Peduli Lindungi ganti nama jadi Satu Sehat Mobile.--net

SUMEKS.CO – Mulai hari ini, Rabu, 1 Maret 2023, Kementrian Kesehatan melakukan perubahan pada aplikasi kesehatan Peduli Lindungi. Secara resmi ganti nama menjadi Satu Sehat Mobile.  

Ahli Madya Badan Siber dan Sandi (BSSN) Anton Setiyawan menjelaskan bahwa pihaknya akan memperkuat aplikasi transformasi dari Peduli Lindungi, untuk membantu memperkuat keamanan aplikasi yang sekarang bernama Satu Sehat Mobile.

Perubahan nama aplikasi ini menjadikan aplikasi tersebut mengalami kendala, seperti sulit diakses karena sistem yang diperbaharui bertahap dan sedang proses migragi data sedang dalam perbaikan.

Sama seperti sebelumnya, pengguna aplikasi Satu Sehat Mobile ini login menggunakan nomor telepon, namun karena masih banyaknya sistem yang terbilang lemah. 

BACA JUGA:Ini Inovasi Kementrian Kesehatan, Segera Gunakan Aplikasi SATUSEHAT

BACA JUGA:9 Daerah di Sumsel Sudah Menjamin Warganya Punya Akses Layanan Kesehatan, Kepesertaan JKN Capai 7,78 Juta Jiwa

Staf Ahli Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes Setiaji menyatakan pengguna aplikasi dapat login menggunakan alamat email yang terdaftar.

Selain fitur yang sudah ada di Pedulilindungi seperti hasil vaksinasi,hasil tes antibody dan pemindaan QR code untuk akses check in, akan ditambahkan fitur healty diary yang akan memantau rekaman kesehatan pengguna.

Aplikasi Satu Sehat Mobile bukan hanya diganti nama melainkan akan ada update aplikasi yang bukan hanya berisi terkait dengan virus covid-19

Satu Sehat Mobile juga dilengkapi dengan seluruh data rekam medis pengguna dengan penyakit lain diluar Covid-19, hasil laboratorium hingga basis data stunting.

BACA JUGA:Cegah Diabetes Sejak Dini, Biasakan Anak Konsumsi Makanan Serba Kukus

BACA JUGA:Anda Makan Nasi Tiap Hari? ini 5 Bahayanya Bagi Tubuh

Ada empat kondisi yang akan terlihat dalam aplikasi seperti pengukuran tubuh (tinggi dan berat), tekanan darah,denyut jantung dan gula darah.

Lainnya, dalam aplikasi yang mengupdate sistem ini dianggap sangat membantu pengguna dalam memantau kesehatan yang dilengkap dengan informasi seperti kurva kesehatan, analisis dan rekomendasi untuk tindakan lebih lanjut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: