Qori Asal Sumatera Selatan Wakili Indonesia Pada MTQ Internasional 2023 di Thailand

Qori Asal Sumatera Selatan Wakili Indonesia Pada MTQ Internasional 2023 di Thailand

Kms Abdurahman Huzaifi.-Edy Handoko-

PALEMBANG, SUMEKS.COQori asal Provinsi Sumatera Selatan, Kms Abdurrahman Huzaifi, akan mewakili Indonesia di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional. 

Pada tahun 2023 ini, MTQ Internasional akan diselenggarakan di Hati Yai, Thailand. Indonesia diwakili Kms Abdurrahman Huzaifi, dari Sumatera Selatan. 

Rencananya, Kms Abdurrahman Huzaifi akan terbang ke Bangkok dan kemudian langsung ke Hati Yai, Thailand, pada 2 Maret 2023.

"Alhamdulillah, LPTQ Sumsel dipercaya kembali oleh LPTQ Nasional untuk mengirim utusan mewakili Indonesia dalam MTQ Internasional di Thailand tahun 2023," kata wakil Ketua Harian LPTQ Sumsel, Ustaz H Ahmad Iskandar Zulkarnaen, saat dikonfirmasi, Selasa 28 Februari 2023.

BACA JUGA:Peserta MTQ Internasional di Qatar Dapat Kuliah Singkat dari Dubes RI

BACA JUGA:Tiba di Qatar, Abi Quhafah Utusan Sumatera Selatan yang Ikut MTQ Internasional 2023 Disambut Dubes Indonesia

Iskandar mengatakan, keberangkatan Kms Abdurrahman Huzaifi, akan dilepas langsung Direktur Penerangan Agama Islam (Penais) Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, Dr H Syamsul Bahri.

"Ya, nanti dilepas dari Jakarta oleh Direktur Penais Kemenag RI," terangnya.

Sementara, belum lama ini Sumsel telah mengirim utusan untuk mewakili Indonesia pada MTQ Internasional tahun 2023 di Qatar yakni, Abi Quhafah.

Namun, Abi Quhafah, belum berhasil meraih juara karena gugur di babak penyisihan. Kendati demikian, Abi Quhafah menjadi kebanggaan tersendiri untuk Sumsel lantaran bisa masuk 100 orang yang diundang ke MTQ Internasional di Qatar dari 1.700  pendaftar dari berbagai negara.

BACA JUGA: Mushlihah Jamaluddin Juara II MTQ Nasional Wakili Indonesia MTQ Internasional di Aljazair

Diketahui, Kms Abdurrahman Huzaifi pernah meraih medali perak pada MTQ Nasional di Kalimantan Selatan, kategori Tahfizh 10 juz.

Kms Abdurrahman Huzaifi merupakan anak tunggal dari Almarhum Ustaz Junaidi Azhari Al Hafiz yang merupakan pengganti Imam Besar Masjid Agung Palembang, Almarhum KH Nawawi Dencik Al Hafiz.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: