Tiba di Qatar, Abi Quhafah Utusan Sumatera Selatan yang Ikut MTQ Internasional 2023 Disambut Dubes Indonesia

Tiba di Qatar, Abi Quhafah Utusan Sumatera Selatan yang Ikut MTQ Internasional 2023 Disambut Dubes Indonesia

Abi Quhafah bersama Ketua LPTQ Sumsel KH Mudrik Qori disambut Dubes Indonesia untuk Qatar setibanya di bandara Doha, Jumat 17 Februari 2023. Foto: dokumen sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Abi Quhafah, utusan Sumatera Selatan (Sumsel) yang mewakili Indonesia pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Qatar tiba di Bandar Udara Internasional Hamad, Doha, Qatar, Jumat 17 Februari 2023.

Kedatangan Abi Quhafah bersama Ketua Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Sumsel, KH Mudrik Qori, disambut langsung staf Kedubes Indonesia di Qatar, Ustaz Aries yang merupakan asli Wong Kito Palembang.

Sebelumnya, Abi Quhafah dan KH Mudrik Qori berangkat dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang dan transit ke Jakarta untuk kemudian langsung terbang ke Doha Ibu Kota Qatar.

Ketua Harian LPTQ Sumsel, Drs KH Mudrik Qori tiba di Bandara Doha, pukul 23.10 waktu Qatar, sedangkan, Abi Quhafah tiba pukul 05.00 pagi.

BACA JUGA:Abi Quhafah, Qori Terbaik OKI Sumatera Selatan Mewakili Indonesia Ke MTQ Internasional di Qatar

"Alhamdulillah kedatangan kami disambut hangat dan Terima kasih atas perhatian Pak Dubes Ridwan Hassan kepada kami," ucap Mudrik Qori yang juga Mudir atau Pimpinan Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Dikatakan KH Mudrik Qori, setibanya di Qatar, mereka diajak sholat Jumat di Masjid Muhammad bin Abdul Wahab Mosque atau juga dikenal Grand Mosque, salah satu masjid besar di Doha.

"Usai salat Jumat, Kiai Mudrik dan Abi Quhafah, langsung dijamu Dubes Ridwan Hassan makan siang di Afghan Brother Restorant," ujarnya.

Sebelum mengikuti lomba, Kiai Mudrik dan Abi Quhafah diterima Dubes H Ridwan Hassan di kantornya. Dubes Ridwan Hasan didampingi stafnya, Jumadi.

BACA JUGA:Abi Quhafah Asal OKI Sumatera Selatan, Wakili Indonesia ke MTQ Internasional 2023 di Qatar

KH Mudrik Qori juga meminta kepada masyarakat Sumsel khususnya, agar mendoakan Abi Quhafah dapat tampil prima pada lomba MTQ Internasional tersebut.

Di tempat yang sama, Ustaz Aries mengatakan, sangat senang ketika Kiai Mudrik dan Abi Quhafah datang. 

Terlebih, membawa nama Sumsel dan Indonesia pada ajang MTQ. Tak hanya itu, Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan juga turut mendoakan Abi Quhafah, supaya sukses dalam MTQ tersebut.

Abi Quhafah yang saat ini baru menginjak usia 22 tahun merupakan utusan Sumsel untuk Indonesia mengikuti MTQ Internasional Tahun 2023 di Qatar yang digelar 17 - 24 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: