Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Penguatan Jajaran Lapas Narkotika Muara Beliti

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Penguatan Jajaran Lapas Narkotika Muara Beliti

--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Demi wujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berpegah teguh kepada tata nilai PASTI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi kepada jajaran pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti bertempat di Aula Kantor setempat, Senin 27 Februari 2023.

Membuka penguatan tersebut, Kalapas Muara Beliti Rudik Erminanto menyampaikan laporannya dengan menampilkan video singkat profil satuan kerja beserta jinglenya.

Dalam laporan singkatnya, Rudik menjelaskan kondisi yang terjadi di lapas mulai dari jumlah WBP, Kapasitas hunian, kondisi blok, fasilitas penunjnang, hingga data dan langkah strategis guna menghadapi target kinerja Tahun 2023.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti atas keadaan dan suasana lapas yang kondusif dan dipenuhi oleh para pegawai yang memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi dan prima.

BACA JUGA:Realokasi Anggaran Instruksi PMK Bakal Berdampak Pada Pokir Dewan

Lebih lanjut, Ilham memperkenalkan dirinya sebagai Kakanwil yang baru menjabat pada akhir tahun 2022.

“Ini kali pertama saya melakukan kunjungan serta memberikan penguatan di lapas ini, harapannya walaupun Satuan Kerja ini jauh dari Kanwil tetapi saya percaya bahwa keamanan dan pembinaan yang dilaksanakan disini tergolong bagus dan berpodoman pada SOP peraturan yang berlaku,” tutur Ilham.

Menyoroti perkembangan zaman yang berjalan dinamis, Kakanwil Ilham Djaya menegaskan bahwa individu manusia khususnya pegawai lapas harus memiliki sikap yang responsif diiringi dengan ketepatan dan kecepatan dalam bertindak bukan hanya sekedar memiliki kecerdasan intelegensi semata.

“Sikap ketepatan dan kecepatan dalam bertindak tentunya harus diselaraskan dengan semangat dalam mencintai pekerjaan sehingga seberat apapun tugas yang diembankan maka dapat diselesaikan dengan profesional dan efektif,” tambah Pria yang dahulu pernah menjabat sebagai Kalapas Palembang itu.

BACA JUGA:Lepas Tim Futsal, Ketum KONI Palembang Yakin Juara

Kepada jajaran regu pengamanan lapas, Ilham berpesan untuk tetap disiplin dan berintegritas tinggi.

“Lapas Narkotika ini sangat berbeda dengan Lapas atau rutan biasa disebabkan oleh adanya berbagai modus operandi yg dibekali tingkat kecerdasan untuk mendukung usaha kejahatannya. Oleh karenanya, kepada semuanya untuk berhati-hati dan jangan sampai tergiur dengan hal yang berkaitan dengan narkoba,” tegas dia.

Terkait publikasi dan kehumasan, Ilham berpesan kepada jajaran dari jabatan tertinggi hingga lapisan bawah untuk aktif berperan dalam penyebaran berita positif terkair kegiatan yang ada di Lapas Narkotika Muara Beliti.

“43% dari pemberitaan Kanwil di Indonesia merupakan pemberitaan dari Kanwil Sumsel. Hal tersebut tentunya hasil dari kolaborasi antara seluruh satker kita,” jelas Ilham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: