Lepas Sambut Dandim 0418/Palembang, Wali Kota Harnojoyo Sampaikan Kesan Ini

Lepas Sambut Dandim 0418/Palembang, Wali Kota Harnojoyo Sampaikan Kesan Ini

Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan cindera mata kepada Kolonel Inf Sumarlin Marzuki. Foto: Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang kini resmi dijabat Letkol Czi Arief Hidayat. Letkol Czi Arief Hidayat sendiri menggantikan Kolonel Inf Sumarlin Marzuki.

Sebelum meninggalkan Palembang, digelar acara lepas sambut di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Jumat 24 Februari 2023 sore.

Wali Kota Palembang H Harnojoyo turut hadir pada lepas sambut Dandim 0418/Palembang dan menyampaikan pesan dan kesan dalam sambutannya serta memberikan cindera mata kepada Kolonel Inf Sumarlin Marzuki.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengucapkan terima kasih atas jasa Kolonel Inf Sumarlin Marzuki yang telah memberi rasa nyaman dan keamanan untuk wilayah Kota Palembang," kata Harnojoyo dalam sambutannya.

BACA JUGA:Wako Palembang Beri Penghargaan Dandim 0418 Palembang

Harnojoyo juga mengungkapkan, peran Kolonel Inf Sumarlin Marzuki sangat berpengaruh dalam membantu program Pemkot Palembang yakni mewujudkan Palembang Emas Darussalam.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang selama ini telah membantu Pemkot Palembang. Saya harap dengan Dandim 0418/Palembang yang baru dapat bersinergi dan melanjutkan program Dandim lama," ungkapnya.

Sementara, Kolonel Inf Sumarlin Marzuki menuturkan Kodim 0418/Palembang selalu mendukung program Pemkot Palembang dan turut hadir membantu di tengah-tengah masyarakat yang sedang kesusahan.

"Dalam segala kondisi kami hadir melayani dan membantu masyarakat Kota Palembang. Kami berusaha memberikan yang terbaik," tuturnya.

BACA JUGA:Dandim 0402/OKI Tidak Terima Disebut Gerombolan

Lanjut Kolonel Inf Sumarlin Marzuki mengatakan, program unggulan yang menjadi rutinitas Pemkot Palembang yakni salat subuh berjamaah dan gotong royong tiap minggu pagi menjadi contoh yang dapat diterapkan saat ia bertugas.

"Program ini menjadi inspirasi dan tentunya ingin saya lanjutkan dimana pun bertugas. Kami tidak mungkin bisa berdiri sendiri selama 18 bulan ini tanpa bantuan senior-senior kami yakni Wali Kota Palembang, Kapolrestabes Palembang, Sekda Palembang, Ketua DPRD Palembang, dan seterusnya," tutupnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0418/Palembang yang baru, Letkol Czi Arief Hidayat menjelaskan, siap untuk membantu program Pemkot Palembang serta memberi keamanan, membantu, dan melayani masyarakat Palembang.

"Tentunya dengan sinergitas Kodim 0418/Palembang bersama Pemkot Palembang beserta stakeholdernya untuk mewujudkan Palembang Emas Darussalam," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: