Junadhan Syapa Widyaksa dan Firdyah Firantika Terpilih Jadi Duta Lalu Lintas Ogan Ilir 2023

Junadhan Syapa Widyaksa dan Firdyah Firantika Terpilih Jadi Duta Lalu Lintas Ogan Ilir 2023

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti, pose bersama Duta Lalu Lintas Ogan Ilir tahun 2023 terpilih. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Junadhan Syapa Widyaksa dan Firdyah Firantika terpilih menjadi Duta Lalu Lintas OGAN ILIR tahun 2023. 

Hal tersebut berdasarkan hasil pemilihan yang digelar Satlantas Polres Ogan Ilir di Ruang Pertemuan PKK Kabupaten Ogan Ilir, Jumat 24 Februari 2023.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti mengungkapkan, Junadhan Syapa Widyaksa merupakan siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Ogan Ilir. 

Sedangkan, Firdyah Firantika merupakan siswi SMA Negeri 1 Indralaya.

BACA JUGA:Duta Teladan Sekolah, Para Pemenang Pemilihan Bujang Gadis Mampu Berprestasi dan Menjadi Kebanggaan SMAN 10

"Peserta seleksi Duta Lalu Lintas ini diikuti oleh 28 pelajar dari siswa siswi SMA se-Kabupaten Ogan Ilir," katanya.

Untuk seleksi ini dibagi menjadi dua tahap. Pertama, tes tertulis, dengan cara menjawab soal-soal yang diberikan oleh tim seleksi. 

Kemudian, tahap kedua, tes wawancara dengan dewan juri Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Ogan Ilir, serta Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Ogan Ilir.

"Kegiatan ini merupakan program dari Ditlantas untuk menjaring siswa yang unggul untuk menjadi Duta Lalu Lintas," ujarnya.

BACA JUGA:Kak Iva Kukuhkan Duta Literasi SMAN 1 Palembang

Dhenda menambahkan, tujuan dari pemilihan Duta Lalu Lintas ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas khusunya di kalangan pelajar di Kabupaten Ogan Ilir.

"Para pelajar ini nantinya akan menjadi agen keselamatan dan mengedukasi para generasi muda lainnya di Ogan Ilir ini untuk selalu tertib berlalu lintas," lanjutnya.

Duta Lalu Lintas putra dan putri bertugas membantu tugas-tugas Polisi Lalu Lintas dibidang pendidikan masyarakat tentang lalu lintas, dan menyampaikan pesan-pesan lalu lintas melalui pendekatan budaya dan kemasyarakatan sehingga masyarakat mudah menerimanya.

"Apalagi saat ini kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih minim, terbukti dari rekaman ETLE yang mencatat banyak sekali pelanggar lalu lintas di Ogan Ilir," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: