Wujudkan Universitas Bina Darma Unggul, Kerjasama Dengan Universiti Selangor Malaysia Dilanjutkan

Wujudkan Universitas Bina Darma Unggul, Kerjasama Dengan Universiti Selangor Malaysia Dilanjutkan

Universitas Bina Darma kembali melakukan lawatan ke Unisel Malaysia pada 10 Februari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma terus berupaya dalam peningakatan mutu dan kualitas. Salah satunya dengan menggandeng sejumlah universitas bergengsi di Malaysia.

Seperti kerjasama dengan Universitas Selangor (Unisel) yang merupakan Universitas pertama milik Kerajaan Negeri, terus dilanjutkan.

Penyelenggaraan kerjasama antara Universitas Bina Darma dan Unisel sudah dilakukan sejak 2016 lalu. Terdapat beberapa kegiatan dan program bersama yang dilakukan kedua belah pihak universitas.

Diataranya adalah program Sit In mahasiswa dan dikaitkan dengan transfer nilai pada satu mata kuliah tertentu.

BACA JUGA:10 Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Resmi Dilantik Jadi Relawan Pajak 2023

Secara total, terdapat lebih dari 30 mahasiswa Universitas Bina Darma yang telah melakukan international program Sit In di UNISEL, salah satunya dari program studi Ilmu Komunikasi.

Dalam rangka melanjutkan kerjasama internasional yang telah terbangun sejak lama itu, Universitas Bina Darma kembali melakukan lawatan ke Unisel Malaysia pada 10 Februari 2023.

Direktorat Urusan Internasional, Karir, Alumni dan Kerjasama yang diketuai Dr. Yanti Pasmawati bersama dengan tim Pascasarjana Universitas Bina Darma mengirimkan delegasi yang dikepalai oleh Prof. Isnawijayani, Ph.D.

Lawatan itu diterima langsung oleh Prof. Dr. MD. Sidin Ahmad Ishak selaku Vice President & Deputy Vice Chancellor for Academic, Research and Industrial Engagement.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Bersama TNI Bersinergi Bangun Agrowisata Tekno 44

Unisel menerima delegasi Indonesia dari Universitas Bina Darma dengan semangat baru pasca pandemi Covid-19. Tujuannya untuk meneruskan kerja sama program Sit In yang saat ini telah berubah menjadi Mobility Program.

Program ini telah berjalan dengan sukses sekaligus menjalankan program kerjasama baru yang lebih spesifik dalam peningkatan kualitas internasional mahasiswa dan dosen.

Seperti Join Co-Supperviser dan International External Examiner bagi tugas akhir dan thesis mahasiswa sarjana dan pascasarjana. Dimana dalam waktu dekat akan dimulai dari Program Magister Ilmu Komunikasi (S2) yang dikepalai Dr. Rahma Santhi Zinaida sebagai Ketua Prodi.

Serta Zaid Amin, Ph.D selaku Ketua Prodi Magister Teknik Informatika (S2) Universitas Bina darma bekerjasama dengan Fakulti Komunikasi, Seni Visual dan Pengkomputeran Unisel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: