PDAM Tirta Seguring Betung Empat Lawang Tak Khawatir dengan Musim Kemarau

PDAM Tirta Seguring Betung Empat Lawang Tak Khawatir dengan Musim Kemarau

Kantor PDAM Tirta Seguring Betung Kabupaten Empat Lawang. Foto: Hendro/sumeks.co--

EMPAT LAWANG, SUMEKS.CO - PDAM Tirta Seguring Betung EMPAT LAWANG, tidak merasa khawatir jika terjadi musim kemarau pada tahun 2023, sebab pada saat musim kemarau kondisi mata air lebih bagus.

Plt Kepala PDAM Tirta Seguring Betung, Rizal Macik, melalui petugas Call Center PDAM Jhon Sri, mengatakan, pada saat kemarau kondisi mutu air lebih bagus dari pada saat musim hujan.

"Kalau musim hujan airnya, kan keruh, sebab pipanya itu berada di atas bukit, itu kadang masuk lumpur belum lagi banjir bandang," kata Jhon.

Memang lanjut Jhon, pada saat musim kemarau, kondisi mata air mengecil. Namun itu tidak memengaruhi suplai air bersih ke masyarakat.

BACA JUGA:Penyesuaian Tarif PDAM Tirta Musi Dibatalkan, Ratu Dewa : Pertimbangkan Kondisi Pelanggan Menengah ke Bawah

BACA JUGA:Air Valve PDAM Tirta Musi Palembang Ditabrak, Jalan Kolonel H Barlian Tergenang

"Kita tidak khawatir karana kita lebih aman, memang sungainya mengecil tapi tidak berpengaruh dengan suplai air kita ke masyarakat," ujarnya.

Malah pada saat musim hujan banyak terjadi kendala pada saat mensuplai air bersih ke masyarakat. Seperti tanah longsor bahkan banjir bandang.

"Justru kita musim hujan banyak kendala, kalau musim hujan otomatis siring kita tertutup material. Kadang-kadang banjir bandang, banyak kendalanya," jelasnya.

Untuk Intake (penampung air) ditambahkannya, sejauh ini pihaknya belum berencana untuk melakukan penambahan intake. Sebab sudah oper kapasitas air jika dihitung dengan jumlah pelanggan.

BACA JUGA:Wow, Piutang PDAM Rp9,4 Miliar Akan Dihapuskan

BACA JUGA:Catat... PDAM Tirta Musi Palembang Batal Naikkan Tarif

"Untuk penyuplai air bersih menggunakan mobil tangki itu tergantung pesanan, kalau ada yang hajatan. Perkantoran, rumah dinas bupati, sekda, kalau ada kendala kita bantu suplai menggunakan mobil tangki," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: