Resmi Jadi Wakil Erick Thohir, Zainudin Amali Sebut Sudah Kantongi Izin Jokowi untuk Fokus di PSSI

Resmi Jadi Wakil Erick Thohir, Zainudin Amali Sebut Sudah Kantongi Izin Jokowi untuk Fokus di PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menggelar konferensi pers setelah menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2). -Foto: Tangkapan Youtube Setpres RI-

JAKARTA, SUMEKS.CO - Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI mendampingi Erick Thohir yang lebih dulu terpilih sebagai Ketua Umum PSSI.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menyebutkan dirinya sudah diizinkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengurus PSSI. 

Zainudin menuturkan, izin itu ia peroleh saat menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 20 Februari 2023.

"Beliau (Jokowi) menyampaikan, 'saya izinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola'," kata Amali dalam jumpa pers seusai pertemuan dengan Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Erick Thohir Terpilih Ketum PSSI, La Nyalla Sampaikan Pesan Ini

Menteri asal partai Golkar itu menjelaskan, pertemuan pengurus PSSI menghadap Presiden Jokowi juga dihadir ketua umum PSSI, Erick Thohir.

Secara pribadi, Amali melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwa dirinya terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI.

Di sisi lain, Amali memiliki komitmen untuk memilih salah satu jabatan agar bisa fokus melaksanakan tugas. 

Oleh karena itu, Presiden Jokowi menyerahkan pilihan tersebut sepenuhnya kepada Amali.

BACA JUGA:Sssttt, Menpora Zainudin Amali Nyalon Waketum PSSI

"Saya sampaikan kepada Bapak Presiden, 'bapak, saya akan fokus dan berkonsentrasi mengurus sepak bola, menjadi pengurus PSSI' dan itu dipahami oleh beliau," tandas Amali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: