Dzikir dan Haul Akbar Datuk Kiai Marogan Diikuti Ribuan Jemaah, Termasuk Gubernur Sumsel dan Wali Kota

Dzikir dan Haul Akbar Datuk Kiai Marogan Diikuti Ribuan Jemaah, Termasuk Gubernur Sumsel dan Wali Kota

Dzikir dan haul akbar Datuk Kiai Marogan ke-122 digelar di Masjid Kiai Muara Ogan Kertapati Palembang, Minggu 19 Februari 2023, pagi.-Foto: Naba/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ribuan jemaah menghadiri dzikir dan haul akbar Datuk Kiai Marogan ke-122.

Dzikir dan haul akbar Datuk Kiai Marogan ke-122 digelar di Masjid Kiai Muara Ogan Kertapati Palembang, Minggu 19 Februari 2023, pagi.

Dzikir dan Haul juga dihadiri Zuriat Datuk Ki Marogan, Masagus Ar Rafid. Sementara Al Ustaz Ali Karor sebagai penceramah dzikir dan haul akbar Datuk Kiai Marogan ke-122.

Rangkaian acara dzikir dan haul akbar Datuk Kiai Marogan ke-122 dimulai yasin, tahlil, doa bersama pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB, di Masjid Lawang Kidul Palembang. 

BACA JUGA:Ribuan Jemaah Ikuti Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Palembang

Kemudian pukul 09.00 - 09.30 WIB, dzikir mengenang napak tilas melalui Sungai Musi menuju makam Datuk Kiai Marogan.

"Hingga pukul 10.00 WIB kita melangsungkan pembacaan maulid dan mahallul qiyam," katanya Ketua Panitia Pelaksana, Ustaz Alhabib Amak Syahab ketika menyampaikan sambutan dan laporan kegiatan.

Ustaz Alhabib Amak Syahab menuturkan, seremoni resmi dzikir dan haul akbar Datuk Kiai Marogan ke-122 di Masjid Kiai Muara Ogan ditandai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dari Qori Muhammad Husni Mubarak.

"Pembacaan manaqib Datuk Kiai Marogan, hikmah haul, dan diakhiri doa bersama," ucapnya.

BACA JUGA:Hadiri Zikir Akbar Golkar Sumsel, Airlangga Hartarto Klaim Partai Pertama Gelar Peringatan Isra Miraj

Ustaz Alhabib Amak Syahab mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan masyarakat yang telah hadir mengikuti dzikir dan haul akbar Datuk Kiai Marogan ke-122.

"Kami ucapkan terima kasih untuk pemimpin kita dan masyarakat telah hadir yang Insya Allah diberkahi Allah. Alhamdulillah ada ribuan jemaah berkumpul dan bersilaturahmi disini. Bukan hanya jemaah dari Palembang saja, bahkan ada dari luar kota seperti Jemaah dari luar Sumsel yakni Jakarta, dan lain sebagainya," ungkapnya.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menuturkan, Kiai Marogan adalah sosok ulama yang membuat Sumsel dan Kota Palembang dikenal dengan kesuciannya.

"Jadi apa Sumsel ini kalau tidak ada Kiai Marogan. Oleh karena itu begitu akan ada haul ini kami menawarkan dan menyiapkan apa yang bisa dibantu, kita backup semua apa yang dibutuhkan," tuturnya saat menyampaikan kata sambutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: