Presiden Direktur PT SMK Meradang, Minta Esemka Tak Dikaitkan Dengan Politik

Presiden Direktur PT SMK Meradang, Minta Esemka Tak Dikaitkan Dengan Politik

Presiden Jokowi menjajal kabin mobil Esemka Bima EV di event IIMS 2023.-Foto: GridOto/sumeks.co-

JAKARTA, SUMEKS.CO - PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) sukses mencuri perhatian di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Setelah sempat vakum produksi sekitar 2 tahun, PT SMK hadir dengan meluncurkan produk terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, mereka membawa produk mobil listrik (electric vehicle).

Produk inilah lantas mencuri perhatian pengunjung. Tak terkecuali Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir membuka langsung event IIMS 2023.

Usai membuka IIMS secara resmi, Jokowi berkeliling melihat produk otomotif yang dipamerkan berbagai produsen.

BACA JUGA:Hadir di IIMS 2023, Esemka Pamerkan Mobil Listrik Niaga Seharga Setengah Miliar, Esemka Bima EV Cargo Van

Salah satu yang menarik perhatian Jokowi adalah booth PT SMK. Presiden Jokowi menghampiri booth Esemka dan sempat merasakan langsung kabin Mobil Esemka Bima EV.

Jokowi sempat duduk di kursi mobil listrik Esemka tersebut. Banyak yang penasaran mengenai komentar Jokowi usai melihat langsung produk mobil Esemka.

Namun ketika ditanya para wartawan ketika itu, Jokowi malah tidak melontarkan jawaban atau berkomentar mengenai produk Esemka. 

Jokowi mengaku bingung untuk menjawab karena begitu banyaknya pertanyaan yang dilontarkan wartawan. Ketika itu adapula pertanyaan soal Konferensi Luar Biasa Ketua PSSI.

BACA JUGA:All New Toyota Agya Hadir Varian GR Sport, Bukan Lagi LCGC, Siap Saingi Brio RS

"Sekali bertanya 20, yang mau dijawab yang mana. Udah nggak usah dijawab semua," ujar Jokowi dikutip dari detik.com.

Sementara itu Presiden Direktur PT SMK Eddy Wirajaya ketika ditanyakan soal komenter Presiden Jokowi juga tidak menyampaikan secara detail.

Eddy hanya menegaskan Presiden Jokowi pasti akan mendukung Esemka yang berperan meningkatkan perekonomian.

Terlepas dari itu, Eddy tampaknya cukup geram dengan adanya komentar yang menyebutkan Esemka sebagai alat politik dan dihubung-hubungkan dengan Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: