Ratusan Personel Polda Sumatera Selatan Siap Amankan Dzikir dan Haul Akbar Ki Marogan ke-122

Ratusan Personel Polda Sumatera Selatan Siap Amankan Dzikir dan Haul Akbar Ki Marogan ke-122

Kapolda Sumatera Selatan dan Wakapolda saat mendengarkan paparan di acara yang digelar di Aula Lantai tujuh Gedung Presisi Mapolda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang Dzikir dan Haul Akbar Ki Marogan di Palembang, Polda Sumatera Selatan menurunkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan.

Bukan hanya ratusan personel Polri yang diturunkan, acara tersebut juga akan dibantu personel TNI dan unsur lainnya dalam pengamanan tersebut.

Haul dan dzikir Ki Marogan tersebut biasanya banyak dihadiri para jemaah bukan hanya dari Palembang saja termasuk jemaah dari luar Provinsi  Sumsel  juga berdatangan ke lokasi haul tersebut.

Dzikir dan Haul Asy Syekh Ki H Mgs Abdul Hamid (Ki Muara Ogan) bin Asy Syekh Kiahi H Mgs Mahmud yang ke-122 yang diagendakan pada 19 Februari 2023 nanti. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Dukung Renovasi Mapolrestabes Palembang

Pengamanan ini dipaparkan Karo Ops Polda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang di ruang Vicon lantai dua Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Kamis 16 Februari 2023. 

“Polda Sumsel bersama jajarannya sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk melakukan koordinasi khususnya yang akan terlibat langsung yakni Polrestabes Palembang,” terang Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM. 

Karo Ops Polda Sumsel sudah mengundang rapat para stake holder terkait dilaksanakannya Dzikir an Haul Kiahi Marogan ke-122 ini.

Supriadi mengatakan, bahwa setidaknya lebih dari 500 personel Polri yang akan dikerahkan untuk membantu pengamanan nantinya.

BACA JUGA:Lebaran, Makam Kiai Marogan Banyak Dikunjungi

Termasuk rangkaian pengamanan apabila nantinya memang akan digelar lalu lintas jamaah dari perairan Sungai Musi Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang hingga menuju lokasi Dzikir Akbar dan haul di kawasan masjid Ki Marogan Kertapati Palembang.

"Ada lebih dari 600 personel dari Polri, kemudian ada juga nanti dari TNI, termasuk juga dari Dishub hingga relawan dan totalnya sekitar 1.200- an," jelasnya.

Seperti diketahui, kegiatan Dzikir Akbar dan Haul Ki Marogan ke-122 tahun  2023 sendiri, sebelumnya  tidak digelar selama dua tahun terakhir  dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Tak heran karenanya, Supriadi pun memperkirakan bahwa jamaah yang akan hadir dalam haul ke-122 ini akan membludak dan diagendakan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama PJU Polda Sumsel akan hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: