Rumah Panggung Milik Ibu dan Anak di Talang Balai Baru Ogan Ilir Ludes Terbakar

Rumah Panggung Milik Ibu dan Anak di Talang Balai Baru Ogan Ilir Ludes Terbakar

Kobaran api yang membakar dua rumah warga di Desa Talang Balai Baru I Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya dua rumah warga Desa Talang Balai Baru II, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten OGAN ILIR, Selasa, 14 Februari 2023 sekitar pukul 16.20 WIB ludes terbakar

Kedua rumah yang menjadi korban keganasan si jago merah tersebut adalah milik Maryamah (65) dan Irian (42). Keduanya merupakan ibu dan anak, dimana rumah keduanya berdampingan.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat, api pertama kali diketahui berasal dari rumah Maryama.

"Diduga berasal dari korsleting listrik yang ada di ujung dapur rumah Maryamah," ujarnya kepada SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Ditinggal Memasak, Rumah 2 Lantai di Gandus Palembang Terbakar, Penyebabnya Diduga Korsleting

Ditambahkan Edi, kondisi rumah yang seluruhnya terbuat dari kayu menyebabkan api dengan cepatnya menyambar dan meludeskan seisi rumah Maryamah.

"Karena kedua rumah tersebut berdinding papan, api dengan cepat membakar beserta isi rumah dan surat-surat berharga," lanjutnya.

Mendapatkan laporan adanya kebakaran di Desa Talang Balai Baru I, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir langsung menuju lokasi untuk memadamkan api.

Beruntungnya, petugas PBK datang dan berhasil memadamkan api sehingga tidak menjalar ke rumah lainnya. 

BACA JUGA:7 Rumah Warga Desa Ibul Besar III Ogan Ilir Terbakar

Sebelum petugas PBK datang, anggota BPBD yang berada di Kecamatan Tanjung Raja dengan sigap datang ke lokasi untuk memback up petugas PBK.

"Alhamdulillah, api berhasil dikuasai secepatnya. Tidak ada korban jiwa dalam hal ini," katanya lagi.

Namun, kerugian yang timbulkan dari kejadian ini diperkirakan mencapai Rp 75 juta.

Sementara itu, korban Maryamah (65) mengungkapkan, bahwa dirinya menerima dengan ikhlas musibah yang telah menimpanya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: