Masih Dalam Rangka HUT Ke 19 OKU Timur, Bupati Enos Buka Lomba Bidar dan Bazar UMKM di Desa Kota Negara

Masih Dalam Rangka HUT Ke 19 OKU Timur, Bupati Enos Buka Lomba Bidar dan Bazar UMKM di Desa Kota Negara

Lomba Bidar rangkaian HUT ke 19 OKU Timur.-Foto: dok/sumeks.co-

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Rangkaian HUT ke 19 Kabupaten OKU Timur masih terus berlangsung. Kali ini rangkaian acara HUT ke 19 OKU Timur memang lebih panjang.

Masih dalam rangkaian, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST membuka kegiatan lomba Biduk atau Bidar di Desa Kota Negara, Kecamatan Madang Suku II, Minggu 12 Februari 2023.

Sebelumnya Bupati Enos membuka Bazar UMKM dan Pasar Murah di 6 zona. 

Bupati Enos kembali menerangkan, rangkaian peringatan Hari Jadi OKU Timur tahun ini sengaja dijadwalkan dalam waktu yang panjang. Tujuannya tak lain agar seluruh masyarakat bisa merasakan kebahagiaan dari perayaan HUT OKU Timur.

BACA JUGA:Buka Rembug KTNA Provinsi Sumsel, Bupati Enos: Jadikan PEDA KTNA di OKU Timur Spektakuler

"Tentunya yang menjadi harapan kita bersama dengan kegiatan ini dapat menghidupkan kembali roda perekonomian di OKU Timur, membantu UMKM dalam meningkatkan pendapatannya serta memberikan hiburan kepada masyarakat," ungkapnya.

Selain itu Bupati Enos juga mengungkapkan bahwa peringatan HUT Ke 19 tahun 2023 begitu luar biasa. Terlebih secara kebetulan pengesahan perayaaan tahun ini diundur 2 hari. Sehingga paripurna dilakukan pada tanggal 19.

"Angkanya sama dengan umur OKU Timur, semoga ini menjadi berkah bagi kita semua," ujarnya.

Perlombaan Bidar di Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II ini diselenggarakan oleh Karang Taruna OKU Timur di bawah kepemimpinan H Beni Defitson S.IP, MM.

BACA JUGA:Lama Dinanti, RSUD Martapura Susul RSUD OKU Timur Raih Akreditasi Paripurna

Beni Defitson langsung berperan sebagai Ketua Pelaksana bersama dengan Dinas Kesehatan dan Kecamatan Madang Suku II.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kota Negara mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur serta PKK yang hadir dalam acara tersebut.

"Kami sangat bangga sekali hari ini bisa melaksanakan kegiatan lomba bidar dalam rangka HUT OKU Timur Ke 19 Tahun. Terimakasih juga atas support dari Pak Beni selaku Ketua DPRD OKU Timur dan Bu Linda selaku anggota DPRD Sumatera Selatan," tutur Kades.

Ketua Karang Taruna OKU Timur sekaligus Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson mengaku salut dengan antusiasme masyarakat pada acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: