Gojek Bersama BPJPH dan Iluni UI Sumsel Dampingi Ratusan Mitra UMKM di Palembang Raih Sertifikasi Halal

Gojek Bersama BPJPH dan Iluni UI Sumsel Dampingi Ratusan Mitra UMKM di Palembang Raih Sertifikasi Halal

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gojek, super app terbesar di Asia Tenggara terus berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam mendukung dan menjadi mitra tumbuh kembang pelaku bisnis UMKM di kota Palembang untuk go digital.

Menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Provinsi Sumatra Selatan (BPJPH Sumsel) dan Ikatan Lulusan Universitas Indonesia (Iluni UI) Cabang Sumatra Selatan, Gojek hari ini melakukan pendampingan kepada ratusan mitra UMKM di Kota Palembang untuk mendaftarkan produk mereka meraih sertifikasi halal. 

Dalam proses pendampingan ini, Gojek bersama BPJPH Sumsel membimbing para mitra UMKM melakukan proses pendaftaran hingga mendapatkan sertifikasi halal bagi produk kuliner mereka yang dikeluarkan secara resmi oleh BPJPH.

Para mitra UMKM yang telah mendapat sertifikasi halal ini, bisa memasang logo halal di produk mereka di dalam layanan GoFood dalam aplikasi Gojek

BACA JUGA:Jadwal Sholat Lima Waktu untuk Wilayah Kota Palembang dan Sekitarnya

Sekretaris Satgas JPH BPJPH Perwakilan Provinsi Sumatra Selatan, Drs. H. Yauza Effendi, M.Pdi menyampaikan apresiasinya kepada Gojek atas kerja sama strategis yang dibangun untuk membantu para mitra UMKM di Kota Palembang ini.

“Terima kasih kepada Gojek atas kerja sama strategis dalam membantu para pelaku usaha makanan di Kota Palembang ini untuk mendapatkan sertifikasi halal. Secara khusus, sertifikasi halal ini juga memberikan nilai lebih, mengingat sebentar lagi kita semua memasuki bulan Ramadhan. Sertifikasi dapat memberikan jaminan bagi masyarakat dalam mengonsumsi makanan yang terjaga kehalalannya selama menjalankan ibadah di bulan suci,” ungkap Yauza.

Hal senada disampaikan oleh Ketua ILUNI UI wilayah Sumatra Selatan, Giri Ramanda Kiemas, S.E., M.M,”Memberikan rasa aman dalam mengonsumsi makanan bagi masyarakat Sumatra Selatan terkhusus di kota Palembang yang mayoritas muslim melalui sertifikasi halal tentu menjadi sebuah kontribusi positif dari Iluni UI Sumsel.

Dengan cara ini kami memberikan sumbangsih bagi pelaku bisnis UMKM di kota Palembang dan sekitarnya. Harapannya, lewat sumbangsih ini, ke depannya akan semakin banyak pelaku bisnis UMKM di Palembang yang berani merambah ke dunia digital dan memasuki pasar yang lebih luas.

BACA JUGA:Minimalisir Data Anomali, Bapenda Ogan Ilir Roadshow ke Seluruh Kecamatan Berikan Penyuluhan DHKP PBB

Apalagi dengan adanya super app seperti Gojek dengan layanan GoFoodnya, tentu hal ini memberikan ruang digital yang tidak terbatas bagi pengembangan bisnis pelaku UMKM di Sumatra Selatan.

Acara yang digelar di Aula 3 Ruang Serba Guna Gedung DPRD Sumatra Selatan ini, dibuka sejak pukul 13.00 hingga usai.

Selama jalannya acara, para mitra UMKM didampingi oleh para pendamping Proses Produk Halal (PPH) dan Gojek untuk bisa mendapatkan sertifikat halal. Materi terkait sertifikasi halal ini disampaikan oleh Ibu Desy Iba Ricoida, ST, MTi sebagai salah satu petugas pendamping PPH. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: