Ini 6 Kandidat Calon Gubernur Sumsel, Salah Satunya Dubes

Ini 6 Kandidat Calon Gubernur Sumsel, Salah Satunya Dubes

Cagub Sumsel 2024-2029.--

Beberapa waktu lalu, Eddy Santana Putra mengatakan jika dirinya siap maju sebagai calon. Hal tersebut dikatakan Eddy Santana terkait dirinya sering disebut-sebut memiliki peluang maju dalam pilkada Gubernur Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Ingat, Pemilu dan Pilkada Serentak Tetap 14 Februari 2024

Eddy santana juga mengatakan jika sejumlah nama dari bupati di Sumatera Selatan, tokoh masyarakat, termasuk Anggota DPR RI juga memiliki potensi untuk mencalonkan diri dalam Pilkada tahun 2024.

Tak ayal, dorongan itu membuat tekad Eddy Santana Putra untuk maju ke kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan pada 2024 mendatang.

3. H Ridho Yahya

H Ridho Yahya merupakan adik kandung dari Wakil Gubernur Sumatera Selatan,H Mawardi Yahya yang saat ini menjabat Wali Kota Prabumulih dua periode masa jabatan 2013-2018 dan 2018-2023.

Sebelumnya, Ridho Yahya pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Prabumulih periode 2008-2013 berpasang dengan Dr Drs H Rachman Djalili MM.

BACA JUGA:Kasman-Rani Kodim Siap Bertarung Pilkada 2024

Nama Ridho Yahya akhir-akhir ini mencuat dan digadang-gadang akan ikut maju pada pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 2024 mendatang.

4. Tantowi Yahya

Tantowi Yahya merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia masa jabatan 2009-2017 dari Partai Golkar. Tantowi Yahya saat ini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia di Selandia Baru.

Sebagai anggota parlemen, Tantowi Yahya juga menjabat sebagai anggota Komisi I (Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri dan Komunikasi) dan Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP).

Kakak kandung dari Helmy Yahya ini juga seorang pembawa acara di stasiun televisi. Sebelum menjadi politikus dan anggota parlemen, Tantowi dikenal sebagai pembawa acara serta ikon musik country di Indonesia.

BACA JUGA:Tantowi Yahya Temukan Plat Nomor Pempek di Selandia Baru

5. Heri Amalindo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: