PMI Sumsel Percayakan Universitas Bina Darma Palembang Rancang Aplikasi Sedarah

PMI Sumsel Percayakan Universitas Bina Darma Palembang Rancang Aplikasi Sedarah

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma Palembang membantu Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (PMI Sumsel) dalam merancang aplikasi SEDARAH untuk para pendonor darah.

“Aplikasi ini diinisiasi oleh Irman Effendy, M.Kom. selaku Dosen Sistem Informasi UBD serta dibantu oleh M. Fajri Riki, S.Kom. yang merupakan Alumni Universitas Bina Darma,” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.

Pada kegiatan sosialisasi aplikasi SEDARAH pada Selasa, 10 Januari 2023 dari pihak PMI Sumsel, dr. Kms. Yakub Rahadiyanto, Sp.PK., M.Kes. selaku Pimpinan UDD PMI Provinsi Sumatera Selatan, serta seluruh staf UDD PMI Sumsel hadir mengikuti kegiatan.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan sosialisasi ini dipaparkan oleh tim Dosen Universitas Bina Darma, yang terdiri dari Irman Effendy, M.Kom., Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (Dosen Teknik Komputer) dan Rasmila, M.Kom. (Dosen Teknik Informatika)

BACA JUGA:Hasil Hisab Muhammadiyah, 1 Ramadan Jatuh pada 23 Maret 2023

“SEDARAH merupakan inovasi yang dikembangkan dalam bentuk apikasi android, untuk mempermudah pencari donor dalam menemukan pendonor yang berada dalam jaungkauan terdekat,” jelas Irman Effendy, M.Kom.

Pada kegiatan sosialisasi ini, terdapat beberapa masukan untuk pengembangan aplikasi SEDARAH, sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan dari UDD PMI Provinsi Sumsel.(* )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: