Ada 92 Pasar Tradisional dan Kalangan di Kabupaten OKI, Terbanyak Bukan di Kayuagung, Tapi di Kecamatan Ini

Ada 92 Pasar Tradisional dan Kalangan di Kabupaten OKI, Terbanyak Bukan di Kayuagung, Tapi di Kecamatan Ini

Aktivitas di Pasar Tradisional Kayuagung OKI.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) cukup luas dengan 18 Kecamatan yang tersebar. Tercatat, sedikitnya ada 92 pasar di Kabupaten OKI. Baik itu Pasar Tradisional ataupun pasar rakyat atau Kalangan.

Namun jangan keliru, meskipun menjadi ibukota kabupaten, sebaran pasar ini terbanyak bukanlah di Kecamatan Kayuagung. Melainkan di Kecamatan Tulung Selapan yang memiliki 11 pasar tradisonal dan kalangan. 

"Dari puluhan pasar dan kalangan yang tersebar itu, terbanyak terdapat di Kecamatan Tulung Selapan, yaitu ada 11 kalangan," ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, Alamsyah melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, M Iqbal Rasyid SP MM kepada SUMEKS.CO, Kamis 2 Februari 2023.

Dikatakannya, untuk pasar tradisional di OKI ada sebanyak 5 pasar. Masing-masing di Kecamatan Kayuagung, Menang Raya Kecamatan Pedamaran, Tulung Selapan Ilir di Kecamatan Tulung Selapan, Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing dan Dabuk Rejo Kecamatan Mesuji. 

BACA JUGA:Cerita Korban Speed Boat yang Terbakar, Penumpang Langsung Melompat ke Laut Karena Panik

Berikut lokasi kelima pasar tradisional di Kabupaten OKI yang dikelola pemerintah.

1. Pasar Kayuagung

Terletak di Jalan Muchtar Saleh Kelurahan Cinta Raja Kayuayung. Pasar ini cukup lengkap bukan hanya sayur mayur saja. Untuk jumlah pedagangnya mencapai ribuan. 

2. Pasar Menang Raya

Pasar ini terdapat di Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran. Jumlah pedagangnya lumayan banyak. Pasar ini bukan hanya Desa tersebut yang berbelanja tetapi juga Desa tetangga. 

3. Pasar Tulung Selapan Ilir

Pasar di Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan dan pasarnya cukup besar. Sehingga aktivitas transaksi jual beli selalu ramai setiap harinya. 

BACA JUGA:Jelang Akhir Januari 2023 Harga Karet di OKI Merangkak Naik Rp9.600/Kg, Petani Berharap Tembus Rp12.000/Kg

4. Pasar Tugu Mulyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: