Keluarga Terduga Pencuri Tewas Diamuk Massa di Ogan Ilir Melapor ke Polres, Minta Usut Tuntas Pengeroyokan

Keluarga Terduga Pencuri Tewas Diamuk Massa di Ogan Ilir Melapor ke Polres, Minta Usut Tuntas Pengeroyokan

Edi Supardi, kakak kandung pelaku pencurian sepeda motor yang tewas diamuk massa di Desa Tanjung Tambak Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir saat melapor ke SPKT Polres Ogan Ilir, Kamis, 2 Februari 2023.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Tewasnya Eko Hardiansyah (34), terduga pelaku pencurian sepeda motor di Desa Tanjung Tambak Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, akan berbuntut panjang.

Pihak keluarga secara resmi membuat laporan ke Polres Ogan Ilir, Kamis, 2 Februari 2023. Keluarga meminta kepolisian mengusut tuntas dan menindak pelaku pengeroyokan yang menewaskan EKo Hardiansyah. 

Kakak kandung pelaku pencurian yang tewas diamuk massa, Edi Supardi mengatakan, kedatangannya ke SPKT Polres Ogan Ilir adalah mewakili keluarga besar untuk melaporkan peristiwa amuk massa yang telah merenggut nyawa adiknya tersebut.

"Kami tidak mengatakan kalau adik kami tersebut tidak bersalah. Akan tetapi, kalau memang adik kami melakukan pencurian, kenapa tidak diserahkan saja ke pihak berwajib," kata Edi kepada awak media di Mapolres Ogan Ilir, Kamis, 2 Februari 2023.

BACA JUGA:Kasus Pencuri yang Tewas Diamuk Massa di Ogan Ilir, Kapolres: Selidiki Pelaku Pengeroyokan

Menurut Edi, Indonesia ini merupakan negara hukum dan amuk massa sangat tidak diperbolehkan. Untuk itu, pihak keluarga meminta kepada polisi supaya mengusut tuntas kasus amuk massa yang menyebabkan sang adik meninggal dunia.

"Kami yakin di dalam ini ada provokator, sehingga membuat adik kami meninggal dunia," lanjutnya.

Ditambahkan Edi, selama ini adiknya tersebut tidak memiliki catatan kriminal sama sekali. Bahkan, sebelum kejadian, adiknya tersebut izin kepada istrinya untuk mengurus Jamsostek.

"Tadinya adik saya ini bekerja di PT Arwana, namun di PHK. Karena itulah dia pergi dengan menggunakan sepeda motor untuk mengurus Jamsostek," paparnya.

BACA JUGA:Pencopet di Palembang Trade Center Mall yang Viral di Media Sosial Ditangkap, Pelakunya Pasutri

Atas peristiwa ini, pihak keluarga merasa kebingungan kenapa adiknya tiba-tiba diamuk massa. Bahkan, sepeda motornya yang dipakai saat berangkat dari rumah juga tidak tahu dimana.

"Termasuk barang lain juga seperti tas yang di dalamnya berisi ijazah untuk lamaran kerja, serta ponsel dua unit tidak tahu kemana," katanya lagi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor Eko Hardiansyah (34), warga Desa Kerinjing Kecamatan Tanjung Raja, meregang nyawa diamuk massa.

Peristiwa naas itu terjadi setelah Eko ketahuan mencuri sepeda motor milik Juandi (43), warga Desa Tanjung Lalang Kecamatan Payaraman, Selasa, 31 Januari 2023, sekitar pukul 18.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: