Pantas Saja Toyota Suntik Mati Innova Diesel, Penggantinya Innova Zenix Hybrid Punya Keunggulan Canggih Ini

Pantas Saja Toyota Suntik Mati Innova Diesel, Penggantinya Innova Zenix Hybrid Punya Keunggulan Canggih Ini

Toyota All New Innova Zenix Hybrid versus Toyota Innova Reborn Venturer.-Foto: youtube autofun/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Keputusan Toyota untuk tidak lagi memproduksi Innova berbasis mesin diesel, banyak menimbulkan pertanyaan di kalangan penggemarnya.

Pasalnya Innova diesel merupakan salah satu tipe favorit pengguna Toyota di Indonesia. Penjualannya pun terus meningkat. Hingga haga purna jual Innova diesel juga terus bertahan di harga tertinggi dibanding mobil diesel lainnya.

Tentunya keputusan discontinue dalam produksi Innova diesel, tidak main-main. Sebagai penggantinya, Toyota All New Innova Zenix Hybrid memang sudah dipersiapkan dengan matang.

All New Innova Zenix punya keunggulan jauh melebihi generasi ke enam Innova yakni Innova Reborn.

BACA JUGA:Daihatsu All New Terios 2023 Siap Rajai Pasar SUV Idaman Keluarga, Tampil Mewah, Fitur Canggih dan Harga Murah

Fitur Canggih All New Innova Zenix Hybrid

Selain mesin yang mengusung teknologi hybrid, Innova Zenix juga menyematkan teknologi canggih terkini. Dimana sebelumnya belum pernah dipasangkan pada Innova Reborn.

Salah satunya adalah fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) Toyota Safety Sense (TSS). Fitur ini dapat ditemukan di Innova Zenix tipe tertinggi yakni Tipe Q.

Fitur TSS ini sebelumnya tidak ditemukan pada pada Innova Reborn. Padahal mobil MPV Toyota lainnya seperti Toyota Veloz sudah mengusung fitur TSS.

Fitur ADAS TSS pada Toyota Innova Zenix ini perlu diketahui lebih canggih dari TSS pada Toyota Veloz.

BACA JUGA:Nissan Recall 527.491 Unit Mobil, Catat Jenis dan Tahun Keluarannya

Fitur integratif Toyota Safety Sense pada Kijang Innova Zenix merupakan versi tercanggih TSS 3.0.

TSS 3.0 terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), Lane Tracing Assist (LTA), serta Automatic High Beam (AHB).

Sementara pada TSS di Veloz terdiri dari Pre-Collision Warning dan Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control. Serta Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: